Dark/Light Mode

Jangan Ke Real Madrid Mbappe, Mending Ke Liverpool!

Jumat, 5 April 2024 06:05 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Paris SaintGermain (PSG) Kylian Mbappe, diminta mempertimbangkan kembali untuk bergabung dengan Real Madrid.

Permintaan itu disampaikan legenda tim nasional Prancis, Robert Pires, lantaran El Real dianggapnya bukan satu-satunya klub yang bisa mengangkat prestasi pemain 25 tahun itu.

Seperti diketahui, masa depan Kylian Mbappe masih menjadi topik perbincangan hangat yang terus dikuliti. Sang pemain disebut akan pergi dari Prancis karena enggan memperpanjang kontrak.

Baca juga : Liga Inggris, Xabi Alonso Siap Latih Liverpool

Menurut kabar terakhir, Real Madrid disebut akan menjadi klub pelabuhan berikutnya. Jika benar, kepindahan nanti akan mewujudkan keinginan Mbappe sejak dua musim lalu, dimana ia berkeinginan hengkang ke Santiago Bernabeu, tapi batal di menit-menit akhir.

Namun, keputusan itu ternyata berbuah penyesalan. Mbappe pun terus berupaya mencari cara untuk bisa bergabung ke skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, legenda Timnas Prancis Robert Pires menyarankan sang pemain untuk berpikir ulang. “Saya lebih senang Mbappe gabung ke Liverpool karena struktur klub tersebut sangat bagus,” kata Pires seperti dikutip dari 𝘋𝘢𝘪𝘳𝘰 𝘈𝘚, Kamis (5/4).

Baca juga : PSG Hajar Real Sociedad, Mbappe Jadi Bintangnya

“Di sana ada Mohamed Salah, dan Mbappe bisa semakin eksplosif. Saya rasa ia masih bisa menolak Real Madrid,” kata Pires.

Eks pemain Arsenal tersebut lantas bercerita, dirinya sempat menolak Real Madrid saat ia masih aktif bermain. Alasannya karena ia tidak takut prestasinya akan tenggelam bila tidak bermain untuk klub raksasa Spanyol tersebut.

Oleh sebab itu, Mbappe yang berstatus sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini, bisa memiliki pilihan serupa.

Baca juga : Rayo Vallecano Vs Real Madrid, Misi Amankan Kursi Puncak

“Real Madrid bukan satu-satunya klub yang bisa meningkatkan kemampuan olah bola sang penyerang. Kepindahannya ke Real Madrid justru terlalu berisiko,” ujarnya.

“Mbappe akan mendapat tekanan lebih besar saat berseragam Los Blancos. Bukan cuma dituntut hasil terbaik setiap musim, tapi juga penampilan terbaik secara individu,” paparnya.

Sementara, jika Mbappe memilih pindah ke Liverpool, tekanan yang ada relatif ringan. Suporter Liverpool juga cenderung mendukung penuh para pemain dan tidak mudah menghakimi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.