Dark/Light Mode

Romelu Lukaku Ditawar Klub Arab Saudi, Chelsea Patok Rp 1,2 Triliun

Minggu, 7 April 2024 05:33 WIB
Romelu Lukaku. (Foto : ist)
Romelu Lukaku. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea dilaporkan telah menghubungi FA Saudi terkait keinginan mereka melepas Romelu Lukaku akhir musim nanti.

Termasuk soal rencana melepas pemain asal Belgia tersebut ke salah satu klub Liga Pro dengan nominal 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Kabar ini pertama kali disampaikan jurnalis jurnalis Sacha Tavolieri dalam update YouTube-nya, kemarin. Dia mengklaim, The Blues saat ini sedang memaksimalkan pendapatan dari penjualan pemain musim panas ini untuk mematuhi Peraturan Laba & Keberlanjutan (PSR) Liga Primer.

Baca juga : Kinerja Moncer, Harita Nickel Raih Pendapatan Rp 23 Triliun Pada 2023

Chelsea ingin meringankan beban gaji dengan melepas Lukaku dan mengamankan biaya transfer agar tujuan finansial tercapai.

Sebab, meskipun Lukaku dijual 60 juta poundsterling, mereka kemungkinan hanya akan mendapat pendapatan bersih sekitar 40 juta poundsterling.

Sehingga angka ini membuat klub asal London itu tinggal mengumpulkan 43 juta poundsterling lagi untuk menutup kerugian 97,5 juta poundsterling pada 2021 lalu.

Baca juga : Ogah Ke Arab Saudi, Lewandowski Tolak Duit Rp 1,7 Triliun

Sebaliknya, minat AS Roma terhadap Lukaku bergantung pada kelolosan mereka ke Liga Champions UEFA musim depan.

Performa Lukaku saat ini, yang telah mencetak 18 gol dalam 38 penampilan, telah membuat Roma percaya pada kemampuan sang striker namun hanya akan membayar 43 juta poundsterling jika mereka mengamankan posisi empat besar di Serie A musim ini.

Selain itu, potensi kembalinya Tammy Abraham ke kebugaran penuh telah mengurangi perburuan Roma terhadap Lukaku. Lukaku disinyalir belum mengambil keputusan terakhir mengenai klub masa depannya.

Baca juga : BRI Terbitkan Green Bond Senilai Rp 2,5 Triliun

Namun, semakin dipastikan bahwa ia tidak akan kembali ke Stamford Bridge setelah beberapa periode buruk yang membuatnya hanya mencetak 15 gol dalam 59 penampilan untuk The Blues.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.