Dark/Light Mode

Indone­sia Vs Korsel

Tim Garuda Muda Siap Bekuk Taeguk Warriors

Kamis, 25 April 2024 06:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
Peristiwa itu terjadi ketika STY dan anak asuhnya tiba di Bandara Incheon usai tersingkir dari Piala Dunia 2018 Rusia. Para fans geram karena nega­ranya tidak lolos grup, kendati sukses mengalahkan Jerman.

Kenangan pahit itu memicu spekulasi laga nanti akan di­jadikan ajang pembuktian diri STY. Tapi, juru taktik berusia 53 tahun itu membantah dan men­gaku sama sekali tidak punya niat menjadikan ajang tersebut sebagai pembuktian diri.

“Saya tidak pernah berpikir menjadikan masalah dulu se­buah motivasi untuk ke arah sana (pembuktian diri). Itu hanya proses dan saya sudah memberikan yang terbaik saat itu,” tuturnya.

Baca juga : Wolves Hancurkan Suns

Kendati begitu, laga nanti dipastikan akan sangat krusial bagi Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23. Pasalnya, tim yang kalah dipastikan gagal lolos Olimpiade Paris 2024.

STY sebelumnya sempat berkelakar bahwa Pelatih Korea Selatan Hwang Sun-hong akan stres jika bertemu dengan Timnas U-23 Indonesia. Hal ini di­ungkapkannya sebelum gelaran Piala Asia U-23 2024 dimulai.

Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho belum puas dengan keberhasilan timnya lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menegaskan, para pe­main ingin mencapai target yang lebih tinggi lagi dalam ajang dua tahunan tersebut.

Baca juga : Saksi Kasus SYL Minta Perlindungan LPSK

Ridho bersyukur Timnas Indonesia U-23 dapat menga­lahkan Yordania dan ingin me­laju lebih jauh bersama Skuad Garuda.

Bek tengah Persija Jakarta ini mengakui bahwa Korea Selatan akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Meski begitu, pe­main asal klub Persija Jakarta itu memastikan dia dan rekan-rekannya bakal berusaha keras menuai hasil terbaik.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 25 April 2024 dengan judul Indone­sia Vs Korsel, Tim Garuda Muda Siap Bekuk Taeguk Warriors

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.