Dark/Light Mode

Liga Eropa

Pochettino Makin Pede Chelsea Menembus Zona Eropa

Senin, 6 Mei 2024 14:13 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Chelsea Mauricio Pochettino makin percaya diri anak asuhnya menembus zona Eropa suai membantai West Ham United 5-0 dalam duel pekan ke-36 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (5/5) malam.

Gol-gol kemenangan The Blues dicetak Cole Palmer pada menit ke-15, Conor Gallagher pada menit ke-30, Noni Madueke pada menit ke-36, dan Nicolas Jackson dengan brace atau dua gol pada menit ke-48 dan menit ke-80. 

Hasil ini membuat Chelsea menyalip Manchester United di klasemen Liga Inggris. Chelsea kini naik ke peringkat tujuh klasemen dengan poin 54, menggeser Manchester United yang memiliki poin sama.

Baca juga : Hajar Borneo FC, Skuad Persib Makin Pede Juara BRI Liga 1

Sementara itu, West Ham United menempati peringkat sembilan dengan poin 49.

Ini adalah pertama kalinya Chelsea memenangkan dua pertandingan liga secara bergiliran sejak tiga kemenangan beruntun di bulan Desember 2023 dan Januari 2024.

Dan ini adalah pertama kalinya di musim ini mereka mencatatkan dua clean sheet secara beruntun sekaligus membuka asa masuk zona Eropa musim depan.

Baca juga : Pendekar Cisadane Ogah Menyerah Keluar Dari Zona Neraka

“Sejak awal musim, saya mengatakan bahwa kami harus menang karena kami adalah Chelsea,” ucap Mauricio Pochettino.

“Kami harus bersikap dewasa, menjaga momentum dan berusaha untuk meningkatkan setiap pertandingan. Kami berusaha untuk berada di Eropa, akan bagus untuk tim dan para pemain untuk berada di Eropa musim ini,” ujarnya lagi.

Pochettino mengakui bahwa musim tanpa trofi tidak dapat dianggap sebagai sebuah kesuksesan bagi The Blues, namun lolos ke Eropa akan menjadi sebuah hal yang positif.

Baca juga : Bantai Persik 7-0, The Guardian Pede Keluar Dari Zona Neraka

Chelsea akan bertandang ke Nottingham Forest pada hari Sabtu dan Brighton pada tanggal 15 Mei sebelum pertandingan terakhir mereka di kandang Bournemouth pada tanggal 19 Mei 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.