Dark/Light Mode

KONI DKI Siapkan Atlet Terbaik Ikuti PON Aceh-Sumatera Utara

Senin, 6 Mei 2024 20:23 WIB
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid saat diwawancarai  wartawan di Stan Countdown KONI DKI Jakarta,  Senin (6/5).
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid saat diwawancarai wartawan di Stan Countdown KONI DKI Jakarta, Senin (6/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di dua provinsi yaitu Aceh & Sumatera Utara, pada bulan September 2024. 

Saat ini, KONI DKI terus bergerak untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya. 

"Atlet atlet Jakarta terus berlatih di pelatihan daerah (pelatda)," kata Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid kepada wartawan di Stan Countdown atau hitung mundur  Gedung KONI DKI Jakarta, Senin (6/5). 

Baca juga : KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Amarta Karya

Hidayat menyatakan, KONI terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala kepada seluruh atlet yang hendak diberangkatkan di PON XXI. 

"KONI DKI juga berharap kepada seluruh cabor untuk siapkan atlet terbaiknya dan terus membina atlet-atletnya dalam mengukir prestasi dan mengharumkan Jakarta, baik secara nasional maupun internasional," terang Hidayat. 

Sementara Ketua CdM DKI Jakarta, Fatchul Anas menambahkan, atlet-atlet Jakarta terus berlatih dengan semangat untuk meraih medali di PON. 

Baca juga : Keren, 5 Kali Djoker Jadi Atlet Terbaik Dunia

"Dengan semangat atlet saat ini, saya yakin bisa meraih prestasi," ungkap Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta. 

Anas berharap kepada seluruh atlet untuk terus latihan karena persaingan di PON tentunya sangat ketat. 

"Pastinya selisih prestasi beda tipis dengan daerah lain. Tapi dengan semangat yang ada di atlet Jakarta, saya yakin mampu menjadi yang terbaik untuk merah putih," beber pria yang hobi berkuda ini. 

Baca juga : Marciano Imbau Pengurus Cabor Siapkan Atlet Terbaik Untuk PON XXI

Anas menjelaskan, makna atau filosofi tagline Jakarta Datang, Jakarta Menang adalah untuk menjadi semangat agar para atlet percaya diri dalam setiap pertandingan.

PON XXI di Aceh-Sumatera Utara yang digelar dalam empat tahun sekali ini akan mempertandingkan sebanyak 10,42 nomor pertandingan dari 56 cabang olaharaga (cabor) dan 87 disiplin cabor. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.