Dark/Light Mode

Gusur Meriam London Di Puncak Klasemen

Manchester City Di Atas Angin

Kamis, 16 Mei 2024 06:40 WIB
Erling Haaland. (Foto: AP Photo/Kin Cheung)
Erling Haaland. (Foto: AP Photo/Kin Cheung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Manchester City mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini semakin terbuka lebar, menyusul kemenangannya atas tuan rumah Tottenham Hotspurs 2-0. Erling Haaland menjadi pahlawan The Citizens dengan memborong dua gol.

Kemenangan membawa tim asuhan Pep Guardiola ung­gul dua poin dari Arsenal di puncak klasemen dengan sama-sama mencatatkan 37 pertandin­gan. City pun di atas angin untuk meraih gelar keempat kalinya berturut-turut.

Pada laga terakhir, City akan menjamu West Ham di kandang Stadion Etihad. Kemenangan bakal menjadikan mereka juara untuk musim keempat berturut-turut, sekaligus gelar keenam dalam tujuh musim terakhir terlepas dari hasil Arsenal mela­wan Everton.

Jika tercapai, City menoreh­kan sejarah Liga Inggris karena belum ada tim yang pernah memenangi empat gelar bertu­rut-turut.

Sementara, Tottenham dapat dipastikan gagal lolos ke Liga Champoins karena tertahan di peringkat lima dengan poin 63. Mereka tertinggal Lima angka dari Aston Villa di peringkat empat dengan menyisakan satu laga pamungkas, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Baca juga : Telat Fokus, Medvedev Keok

Kedua tim membutuhkan tiga poin, sehingga laga berjalan sengit sejak kick-off. Namun, City dan Spurs kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Di laga tersebut, tuan rumah mengancam lebih dulu. Rodrigo Bentancur melepaskan tem­bakan di tepi kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis Ederson Moraes.

Pada menit ke-16, Pierre- Emile Hojbjerg melakukan sapuan yang buruk di kotak penalti. Bola kemudian berhasil disambar dengan tembakan Phil Foden, beruntung kiper Spurs Guglielmo Vicario bikin penyelamatan gemilang.

Setelah turun minum, City akhirnya sukses memecah ke­buntuan pada menit ke-51. Sebuah umpan silang mendatar Kevin De Bruyne berhasil dison­tek Erling Haaland untuk mena­klukkan Guglielmo Vicario. Skor menjadi 1-0.

Menjelang bubaran, City mendapatkan hadiah penalti, setelah Jeremy Doku diganjar Pedro Porro. Haaland yang maju sebagai eksekutor sukses membawa City memimpin 2-0 sampai akhir.

Baca juga : Maria Theodore, Tinggalin Jefri Nichol?

Pelatih City Pep Guardiola mengaku senang atas kemenan­gan yang diraih anak asuh­nya. Dia mengingatkan skuad­nya tetap fokus meraih trofi juara musim ini.

“Ya, kami tidak merayakan apapun setelah kemenangan ini. Kami tentu saja bahagia telah melalui pertandingan ini dengan sangat baik, karena kami ingin menghadapi laga pekan terakhir,” kata Pep Guardiola.

“Kami tahu masih ada per­tandingan yang harus kami mainkan dan momen seperti ini kami harus tetap fokus dan kami tentu akan mendapatkan dukun­gan dari fans di pekan terakhir nanti,” imbuhnya.

Pelatih asal Spanyol ini meng­ingatkan bahwa laga menghada­pi Tottenham Hotspur ini sangat sulit. Namun ini merupakan salah satu laga kunci bagi Man City untuk meraih gelar Liga Inggris 2023/2024.

“Saya kira, tekanan yang kami rasakan di laga ini akan sama dengan yang akan kami rasakan di akhir pekan nanti menghadapi West Ham United,” terangnya.

Baca juga : Nurul Ghufron Masih Ngiler Jadi Pimpinan KPK

Persaingan gelar Liga Inggris 2023/2024 memang sangat tajam. Manchester City dan Arsenal sama-sama berhasil mencatatkan hasil positif di pekan-pekan terakhir.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 16 Mei 2024 dengan judul Gusur Meriam London Di Puncak Klasemen, Manchester City Di Atas Angin

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.