Dark/Light Mode

Sambut Liga 1, PSBS Biak Gercep Buru Pemain Asing

Senin, 10 Juni 2024 12:19 WIB
Presiden Klub PSBS, Yan Permenas Mandenas (kiri). (Foto : ist)
Presiden Klub PSBS, Yan Permenas Mandenas (kiri). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim debutan, PSBS Biak tancap gas memburu pemain asing internasional dan Asia menyambut Liga 1 musim 2024/2025. Menjadi satu-satunya wakil dari Papua, PSBS berisap menambah daya gedor tim melakoni Liga 1.

Salah satu pemain asing dari Brasil, Jonata Machado sudah tiba di Jakarta. Saat ini, sang pemain mengisi waktu dengan istirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

Dalam waktu dekat, Jinatan akan bergabung dengan tim dalam pemusatan Latihan.

Baca juga : Lepas 8 Pemain, Bali United Gercep Buru Pemain Asing

"Kami menambah lagi satu pemain yaitu Jonata Machado dari Brasil. Dia sudah di Jakarta," ujar Presiden Klub PSBS, Yan Permenas Mandenas.

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Juli 1999 tersebut dapat menambah daya serang PSBS. Selain itu dia bisa bermain di dua posisi yaitu sebagai gelandang bertahan juga pemain sayap sehingga lebih bervariasi.  

"Kami berupaya untuk membuat daya serang PSBS lebih bervariasi dan bertenaga," katanya.

Baca juga : PSIS Semarang Mulai Seleksi Pemain Asing

Sejauh ini track record Jonata Machado tidak perlu diragukan. Terakhir kali tepatnya musim 2023 dia bergabung dengan Club Jorge Wilstermann di División Profesional Clausura, Bolivia.

"Jejak rekamnya bagus di sana sehingga kami tertarik merekrutnya," ucap Mandenas.

Selain berburu pemain untuk melengkapi komposisi tim, PSBS dalam waktu dekat akan memulai latihan dengan training center di Jakarta untuk persiapan pra musim dipimpin pelatih Juan Esnaider.

Baca juga : Siap Juara, Bojan Hodak Bawa Semua Pemain Persib Ke Bangkalan

Pelatih PSBS Juan Esnaider yang sudah tiba di Jakarta akan segera mengumpulkan pemain di pertengahan bulan Juni ini. Selain itu dia juga sudah merencanakan pemusatan latihan untuk persiapan tim.

Dia mengaku tak sabar untuk melaksanakan tugas pertamanya di Indonesia. Selain menjabat sebagai pelatih kepala, dia juga akan memegang tugas sebagai manajer tim.

"Tidak ada masalah yang terpenting adalah koordinasi bersama Presiden Klub tetap jalan dan saya sudah tidak sabar untuk segera bekerja," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.