Dark/Light Mode

Laga Uji Coba

Inggris Ditekuk Islandia, Harry Kane: Bagus Untuk Kami

Selasa, 11 Juni 2024 05:37 WIB
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane minta rekan-rekannya mengevaluasi diri usai Inggris takluk melawan Islandia 0-1 pada laga uji coba. 

Inggris secara mengejutkan kalah dari tim yang ranking FIFA-nya jauh di bawah mereka, Islandia, pada laga uji coba sebelum Euro 2024 di Stadion Wembley, Sabtu (8/6). Dalam laga tersebut, Inggris kalah 0-1 lewat gol Jon Thorsteinsson pada menit ke-12.

Kane melihat kekalahan ini membawa hikmah untuk timnya. “Ini bisa menjadi peringatan bagi semua orang untuk menyadari bahwa hal ini tidak akan semudah yang dipikirkan orang. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ucap Kane seperti dilansir dari Mirror, Senin (10/6).

Baca juga : Portugal Vs Irlandia, Menguji Ketajaman Selecao Das Quinas

Menurut Kane, menghadapi Islandia, tim berjuluk Tiga Singa ini berada di bawah standar tanpa penguasaan bola.

"Ini sesuatu yang harus kami tinjau dan perbaiki. Anda harus lebih cepat, mempertahankan tekanan dan benar-benar kompaak," jelasnya.

“Saya telah mengatakan berkali-kali untuk menilai kami berdasarkan performa turnamen. Tentu saja akan ada keributan mengenai Islandia. Dan ini bagus untuk kami. Tapi saya pikir ada banyak optimisme dari para fans dan memang demikian," tambah Kane.

Baca juga : Inggris Vs Islandia, Ujian Terakhir Tiga Singa

Soal Gareth Southgate yang secara mengejutkan mencoret Jack Grealish dan Harry Maguire dari skuad sementara Inggris, Kane menyerahkan ke pelatih.Namun dia meyakini pemain yang dipanggil final memang pantas berada di tim.

“Setiap orang di sini berhak untuk berada di sini dan telah membuktikan bahwa mereka pantas berada di sini. Itulah yang kami katakan kepada semua orang,” ujar Kane.

“Kami pergi dan semua orang harus bangga mereka mewakili Inggris di turnamen besar. Setiap orang membawa sesuatu yang berbeda ke dalam tim dan kami akan membutuhkan 26 pemain tersebut jika kami ingin sukses. Itulah pesannya, bahwa kami bersama," tutup Kane.

Baca juga : Man United Tanpa Harry Maguire Di Final Piala FA

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.