Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Inggris Vs Slowakia, Tiga Singa Cuek Southgate Diejek Suporter

Jumat, 28 Juni 2024 06:59 WIB
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain Timnas Inggris ogah dipusingkan dengan kritik dan ejekan kepada pelatih Gareth Southgate di pentas Piala Eropa 2024.

Timnas Inggris lolos ke babak 16 besar dan dijadwalkan akan menghadapi tim kuda hitam, Slowakia di Veltins-Arena, Gelsenkirchen pada Minggu (30/6) malam WIB. 

Namun penampilan skuad Tiga Singa ini kurang menjanjikan. The Three Lions mengakhiri perjalanannya di fase grup dengan catatan satu kali menang dan dua imbang dalam tiga pertandingan. Harry Kane dan kolega pun baru berhasil menciptakan dua gol.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Italia Vs Swiss, Aroma Balas Dendam

Itu mengapa Southgate jadi sasaran kritik penggemar. Bahkan, Gareth sempat dilempar botol dan diejek oeh suporter pada laga terakhr penyisihan EURO 2024. 

Bek timnas Inggris, Marc Guehi justru memuji penampilan Gareth Southgate.

“Gareth telah menunjukkan kinerja luar biasa bersama tim nasional. Lihat saja rekor serta catatan pertandingannya selama ini,” tegas Guehi seperti dikutip dari laman BBC Sport.

Baca juga : Southgate Ditimpuk Gelas

“Semua pemain masih bersedia memberikan dukungan terbaiknya untuk Gareth. Di sini, kami berhasil membangun hubungan dekat satu sama lain. Semua orang masih sangat menghargai kehadiran Gareth, terutama saya pribadi,” kata Guehi menambahkan.

Lebih lanjut, Guehi tidak mau terlalu memusingkan reaksi kecewa para suporter Inggris. Guehi malah mengucapkan terima kasih karena para suporter telah bersedia menemani perjuangan The Three Lions sepanjang gelaran Euro 2024.

“Sejujurnya, kami tidak terlalu memusingkan reaksi kekecewaan para suporter. Saya malah merasa bersyukur atas kehadiran para suporter yang terbang langsung ke sini untuk memberikan dukungan terbaiknya.”

Baca juga : Duh, Southgate Disoraki Fans Timnas Inggris

“Kami sangat-sangat fokus menjalani setiap sesi latihan. Prioritas utama kami saat ini adalah, menaklukkan tantangan di depan mata dan melaju ke babak selanjutnya,” tuntas Guehi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.