Dark/Light Mode

Thierry Henry, Legenda Yang Tersingkir

Sabtu, 26 Januari 2019 15:28 WIB
Thierry Henry meratapi nasib dipecat AS Monaco. (Foto : dok @Asmonacofc)
Thierry Henry meratapi nasib dipecat AS Monaco. (Foto : dok @Asmonacofc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Arsenal, Thierry Henry, hanya bisa pasrah menerima keputusan klubnya. Dia resmi dilengserkan AS Monaco dari jabatan pelatih pada Jumat (25/1/2019) waktu setempat atau Sabtu WIB.

Hasil negatif yang diraih membuat AS Monaco tegas memecat Thierry Henry, kendati baru dilantik pada 11 Oktober lalu.

Baca juga : Debat Yang Menghibur

Dia hanya memimpin AS Monaco selama 20 laga di semua ajang dengan rekor 11 kekalahan, lima imbang, dan cuma meraih empat kemenangan. "Sedih menerima keputusan ini. Ini klub yang saya cintai," kata Henry.

Leonardo Jardim, yang dipecat pada Oktober lalu, kembali ditugasi untuk menempati posisi sebagai pelatih tim utama dan telah meneken kontrak dua setengah musim.

Baca juga : Liburan Yang Tertunda

"Thierry Henry adalah legenda sepakbola tapi karena keadaan yang tidak menguntungkan, terutama karena banyaknya pemain yang cedera, membuat dia kesulitan memimpin tim dengan cepat dan efektif dari krisis," ujar CEO Monaco Vadim Vasilyev dalam pernyataan resminya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Thierry Henry setelah berkenan menerima tantangan ini dan mencoba memimpin tim yang merupakan bekas klubnya, selama kami mengalami periode sulit."

Baca juga : OTT Suap Air Minum, KPK Tetapkan 8 Tersangka

"Dia mungkin membutuhkan waktu untuk mengimplementasikan ide-idenya. Dari perspektif kami, sayangnya kami tidak punya waktu untuk hal ini. Kami perlu bertindak dengan segera. Oleh karena itu, kami harus membuat keputusan, mengkahiri kerja sama kami dengan Thierry Henry.". (IPL)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :