Dark/Light Mode

Ferdinand : Batalkan Liga Inggris!

Kamis, 26 Maret 2020 11:41 WIB
Rio Ferdinand. (Foto : Istimewa)
Rio Ferdinand. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fans Liverpool sudah pasti akan panas kupingnya mendengar ucapan Rio Ferdinand. Eks bek Manchester United mengatakan Premier League musim ini lebih baik dibatalkan.

Menyusul pandemi virus corona, hampir semua kompetisi olahraga di belahan dunia ditunda sementara, termasuk Premier League. Liga sepakbola paling wah itu harus dihentikan sampai 30 April.

Sejauh ini keputusan Premier League dan 20 klub peserta adalah melanjutkan liga sampai selesai, dengan target sekitar bulan Juni-Juli. Tapi, melihat wabah corona yang masih menggila saat ini, banyak pihak memprediksi tenggat waktu itu akan sulit tercapai.

Baca juga : Kane Diuntungkan Kompetisi Liga Inggris Berhenti

Ada kemungkinan Premier League bisa saja tuntas di akhir tahun atau bahkan hingga tahun depan, melihat perkembangan situasi dunia. Apalagi Inggris tengah memberlakukan lockdown untuk dua minggu ke depan demi menekan penyebaran virus.

Dengan kondisi seperti itu, Ferdinand menilai Liga Inggris 2019/2020 lebih baik dihentikan saja. “Saya pikir Premier League harus dibatalkan. Batalkan saja,” seru Ferdinand seperti dikutip ESPN.

Jika kompetisi dibatalkan, tentu Liverpool paling merugi karena mereka cuma berjarak dua kemenangan dari titel Premier League pertamanya. Saat ini mereka unggul 25 poin atas Manchester City dengan musim menyisakan sembilan pekan.

Baca juga : Perintah Jokowi Soal Rapid Test: Prioritaskan Tenaga Medis

“Saya tahu akan banyak fans Liverpool berkata: ‘Ah, Rio, kau berkata begitu karena eks pemain MU. Saya tidak habis pikir ketika kesehatan bisa dikompromikan agar kompetisi selesai. Simpelnya sih begitu saja. Meski nantinya laga dimainkan tertutup - tetap saja ada pemain di sana kan, bukankah mereka juga bagian dari masyarakat?” lanjutnya.

“Ada beberapa pemain yang mungkin belum pulih total, atau bisa saja pemain satu menularkan ke pemain lainnya. Itu tentu tidak adil, hal itu tidak boleh terjadi di lapangan. Saya pikir tidak elok jika liga tetap lanjut,” tambahnya.

Ferdinand mengaku telah membuat kesalahan dengan meragukan kualitas Odion Ighalo. Sebab, pemain asal Nigeria tampil bagus dan memukau para fans sejak pindah ke Old Trafford.

Baca juga : Ukraina Batalkan Semua Penerbangan Mulai 17 Maret

Odion Ighalo didatangkan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer. Saat itu, ada banyak nama yang masuk dalam daftar belanja United. Namun, yang adalah adalah Odion Ighalo. Setan Merah sempat dikaitkan dengan Edinson Cavani.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga diklaim mendekati William Jose (Real Sociedad). Bahkan, United juga disebut tertarik pada Erling Haaland, yang memilih pindah ke Dortmund. Nama Odion Ighalo pun menjadi kejutan besar. Sebab, dia datang dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Odion Ighalo sudah tidak tahun meninggalkan Inggris pasca bermain untuk Watford di Premier League. “Delapan laga, tiga kali pemain inti, empat gol dan satu assist. Semua yang Anda katakan, ‘Apa yang kita lakukan dengan mengontraknya?’ Saya adalah salah satu dari mereka, saya harus mengakuinya,” buka Ferfinand pada The Mirror. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.