Dark/Light Mode

Digelar 8 Seri, Ini Jadwal Terbaru Formula One

Selasa, 2 Juni 2020 20:12 WIB
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Formula 1 akhirnya mengumumkan jadwal baru seri musim 2020. Berawal di Australia dan berakhir di Italia pada September 2020.

Keputusan Fi sudah disetujui federasi otomitif Internasiinal (FIA). Tercatat hanya ada delapan seri yang akan digekar di musim 2020.

Baca juga : Lebaran, Menhan Beri Penghormatan Kepada Tenaga Medis

Austria akan menjadi tuan rumah seri pembuka dengan menggelar dua Grand Prix pada 5 Juli dan 12 Juli di Red Bull Ring, Spielberg dilanjutkan dengan satu seri di Hungaria.

"Karena belum stabilnya situasi COVID-19 secara internasional, detail lebih luas kalender akan difinalisasi dalam beberapa pekan dengan harapan total 15-18 balapan sebelum akhir musim di Desember," demikian laman resmi FIA.

Baca juga : Selangkah Lagi, Alonso Comeback ke Formula One

Delapan seri awal di revisi kalender F1 2020 yakni pada 3-5 Juli - Spielberg, Austria 10-12 Juli - Spielberg, Austria 17-19 Juli - Budapest, Hungaria 31 Juli- 2 Agustus - Silverstone, Inggris 7-9 Agustus - Silverstone, Inggris 14-16 Agustus - Barcelona, Spanyol 28-30 Agustus - Spa-Francorchamps, Belgia 4-6 September - Monza, Italia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.