Dark/Light Mode

Soal Calon Direktur Utama PT LIB, Ini Tanggapan Pengamat Sepakbola Nasional

Kamis, 11 Juni 2020 08:25 WIB
Pengamat Sepakbola Nasional Benny Tomasoa. (Foto: Istimewa)
Pengamat Sepakbola Nasional Benny Tomasoa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah nama calon direksi pengganti petinggi lama di PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang digodok oleh tim dan para pemegang saham.

Menanggapi sosok-sosok yang masih dirahasiakan namanya itu, pengamat bola Benny Tomasoa menyampaikan harapannya. Pria yang pernah menjadi manajer PSMS itu menjelaskan, keprofesionalan calon harus dikedepankan, bahkan kalau perlu menurutnya dilakukan seleksi secara terbuka.

Baca juga : Soal Iuran Tapera, Pengusaha: Waktunya Tidak Pas

"Kriteria profesional dan mengayomi tentu bisa di-breakdown kepada individu siapa yang cocok dan memenuhi persyaratan itu melalui seleksi terbuka dan yang kredibel," kata Benny. Kriteria lainnya dia harus menyukai sepakbola. Selain memiliki wawasan soal sepakbola Indonesia. 

"Yang penting tidak punya kepentingan di klub dan profesianal dan memiliki pengalaman sesuai kompetensinya masing- masing. Semoga dapt terpilih yang benar-benar profesional murni bukan untuk kepentingan ketua umum saja tapi murni untuk mengelola PT LIB yang lebih baik," harapnya. 

Baca juga : Tolong Dievaluasi Lagi, Penggunaan Sepeda Motor Di Era New Normal

Sebelumnya, kabar dari internal klub dijelaskan bahwa rapat umum pemegang saham untuk mengesahkan para direksi baru di PT LIB sendiri akan dilakukan pada pekan kedua Juni ini.

Rencananya, rapat akan dilakukan pada 13 Juni mendatang, masih dengan cara virtual. Saat disinggung mengenai nama calon direksi, memang tak ada yang mau mengungkapkan. Namun, sosok calon kuat Direktur Utama PT LIB nantinya menurut sumber terpercaya, ialah pria yang pernah menjadi Dirut di sebuah perusahaan besar, dia juga disebut alumnus salah salah kampus terkemuka di Indonesia, yakni ITB Bandung.

Baca juga : Garnisun Hong Kong Siap Lindas Penentang UU Keamanan Nasional

Nanti untuk nama, tetapi yang pasti ini sosok yang sangat pengalaman di dunia bisnis dan manajemen perusahaan secara profesional. Itu yang diperlukan oleh PT LIB," ucap sumber. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.