Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hujan Penalti, Barcelona Ditahan Imbang Atletico Madrid

Rabu, 1 Juli 2020 06:00 WIB
Lionel Messi berebut bola. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi berebut bola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan penalti mewarnai duel Barcelona kontra Atletico Madrid. Laga berakhir imbang membuat Lionel Messi Cs gagal menyalip Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Atletico Madrid lah yang menggagalkan upaya juara bertahan Barcelona kembali ke puncak klasemen setelah meraih hasil imbang 2-2 di Stadion Camp Nou untuk laga pekan ke-33, Rabu (1/7)  dini hari tadi WIB.

Meski imbang, namun laga ini menjadi spesial bagi Lionel Messi yang mencetak gol ke-700 dalam kariernya setelah dengan dingin sukses menjadi algojo tendangan penalti pada babak kedua.

Baca juga : Barcelona 1-0 Bilbao, Rakitic Antar Barca Gusur Real Madrid

Pada menit ke-11, Barcelona lebih dulu memimpin lewat gol bunuh diri Diego Costa. Costa berusaha menghalau sepak pojok yang dikirimkan Lionel Messi tetapi bola mengenai pahanya dan malah mengecoh Oblak sebelum bersarang ke dalam gawang timnya.

Saul Niguez mencetak gol dari titik putih  usai mengecoh Ter Stegen untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Messi membuat Barca unggul. Akan tetapi keunggulan Barcelona kembali tak bertahan lama, sebab pada menit ke-62 Saul mencetak gol keduanya dari titik putih lagi setelah Nelson Semedo melanggar lawan.

Barcelona kini tertahan di urutan kedua dengan koleksi 70 poin, tertinggal satu poin di belakang Real Madrid yang baru akan main menjamu Getafe pada Kamis (2/7) waktu setempat.

Baca juga : Tanpa Data, Bank Dilarang Jual Rumah Bersubsidi

Sedangkan bagi Atletico, tambahan satu poin cukup untuk mempertahankan posisi mereka di tempat ketiga dengan keunggulan dua poin atas Sevilla.

Di laga lain Sevilla mencukur tuan rumah Leganes 3-0 dalam laga Liga Spanyol di Stadion Butarque untuk menyatroni tiga besar klasemen.

Dwigol Oliver Torres yang dilengkapi Munir El Haddadi menyokong kemenangan Sevilla yang membuat mereka kini mengoleksi 57 poin pada peringkat keempat atau terpaut satu poin di belakang Atletico Madrid (58).

Baca juga : La Liga : Bilbao vs Atletico Madrid, Llorente Pindah Pos

Sedangkan Leganes (25) terancam terperosok ke dasar klasemen, jika Espanyol (24) menang dua hari lagi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.