Dark/Light Mode

Arsenal vs Chelsea, Sama-sama Yakin 100 Persen Menang

Jumat, 31 Juli 2020 10:05 WIB
Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (Foto : Istimewa)
Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih sekaligus mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta pede abis anak asuhnya mengalahkan Chelsea pada final Piala FA musim 2019-2020, Sabtu (1/8) malam.

Duel pamungkas Arsenal vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. Arteta merasa yakin mampu mengangkat trofi musim ini.

Baca juga : Liverpool vs Chelsea, Seremoni Diprediksi Ternoda

"Kami memiliki peluang besar sekarang. Kami masih berpeluang memiliki musim yang baik jika kami mampu menang melawan Chelsea di final, mengangkat trofi, dan lolos ke Eropa," tutur Arteta dilansir Reuters, Jumat (31/7)

Arteta yakin menang bermodal mengalahkan Manchester City di semifinal. Sebab, kemenangan atas Man City pada semifinal Piala FA merupakan hasil positif pertama yang Arsenal raih dalam delapan pertemuan terakhir kontra klub berjuluk The Citizens tersebut. "Para pemain memahami hasil kerja keras yang akan kami raih," tambahnya.

Baca juga : Real Madrid vs Villarreal, Saatnya Berpesta

Di kubu Chelsea, pemain Christian Pulisic mengaku siap merumput setelah sebelumnya diraguan karena cedera.

Sebelumnya, pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan, Pulisic tengah berjuang dengan masalah (cedera) kecil dalam beberapa pekan terakhir, yang menyebabkan dirinya absen saat mengalahkan Man United pada semifinal Piala FA."Saya siap 100 persen. Kami siap meraih kemenangan," tegasnya.

Baca juga : Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

Ini merupakan final Piala FA ketiga yang melibatkan Arsenal dan Chelsea. Sebelumnya, mereka pernah bersua pada dua final musim 2001-2002 dan 2016-2017. Dua pertemuan itu selalu melahirkan tim London Merah sebagai juaranya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.