Dark/Light Mode

Demi Ceraikan Alexis Sanchez, MU Ikhlas Kuras Kantong

Minggu, 9 Agustus 2020 07:27 WIB
Alexis Sanchez. (Foto : Istimewa)
Alexis Sanchez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alexis Sanchez akhirnya dipastikan bukan lagi pemain pinjaman di Inter Milan setelah resmi hengkang dari Manchester United, dan dipermanenkan asal Italia itu.

Yang menarik, proses perpindahan pemain asal Chile itu ke Inter adalah Manchester United harus menggelontorkan uang sebesar Rp 172 miliar agar bisa berpisah dengan Sanchez. Uang tersebut sebagai pengganti kontrak Sanchez yang sebenarnya masih menyisakan dua tahun.

Kendati demikian, Manchester United kabarnya tidak menyesal. Alasannya, karena keuangan Manchester United akan menjadi lebih hemat sekitar 50 juta pounds (sekitar Rp 956 miliar). Penghematan tersebut bisa terjadi karena klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak harus membayar gaji Sanchez lagi yang mencapai 560 ribu Pounds (sekitar Rp10 miliar) per pekan.

Baca juga : Sah, Alexis Sanchez Milik Inter Milan

Seperti dilaporkan Sky Sport, kemarin, Sanchez resmi bergabung dengan Inter setelah dipinjamkan selama semusim. Performanya cukup menjanjikan usai mengemas empat gol dan sembilan assist dalam 22 penampilan untuk Nerazzurri-julukan Inter di Serie A.

Dia bahkan baru saja sukses membantu Inter Milan lolos ke perempat final Liga Eropa setelah mengalahkan Getafe 2-0. Situasi ini membuatnya berpeluang bereuni dengan MU di kompetisi ini apa- bila kedua klub mampu maju hingga babak final.

“Saya punya keinginan untuk tetap di sini karena saya sudah menemukan keluarga, di sini untuk berjuang dan memenangi sesuatu untuk klub ini,” ucap pemain berusia 31 tahun ini.

Baca juga : Kemenag Kembalikan Duit Negara Yang Masuk Ke Rekening Pribadi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa dirinya tak kunjung melihat peningkatan performa Sanchez saat masih tampil bersama pasukan Setan Merah, julukan Man United.

“Untuk alasan apa pun, kami tidak melihat yang terbaik dari Alexis,” ungkap Solskjaer, dikutip dari laman Football Italia. Kendati demikian, Solskjaer tetap memberi dukungan kepada Sanchez. Dia berharap Sanchez bisa menemukan performa terbaiknya di Inter Milan.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya, dia pemain top. Kami ingin melihat permainan terbaiknya,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.