Dark/Light Mode

Formula One, Hamilton Dekati Rekor Podium Schumacher

Kamis, 27 Agustus 2020 16:18 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia Lewis Hamilton optimistis kembali naik podium utama di ajang Formula One seri GP Belgia. Mendekati rekor legenda Michael Schumacher.

Minggu (30/8), Formula 1 akan berlaga di Grand Prix Belgia. Di sirkuit Spa Francorchamps, Hamilton dengan performa apik Mercedes fokus kembali juara.

Baca juga : BPS: Jumlah Orang Ke Pusat Perbelanjaan Dekati Normal

"Aku selalu memikirkan tentang balapan-balapan yang sempurna dan itu adalah salah satunya. Aku bisa meraihnya," kata Hamilton soal GP Belgia.

Pebalap asal Britania itu memimpin 37 poin dari rival terdekatnya, Max Verstappen dari tim Red Bull. Dia telah memenangi empat dari enam balapan yang digelar musim ini.

Baca juga : Hamilton Incar Podium di Kampung Halaman

Hamilton juga semakin dekat dengan rekor jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa yang masih dipegang Michael Schumacher dengan 91 kemenangan. Hamilton sejauh ini telah memenangi 88 grand prix selama kariernya. Formula 1.

"Saya tak tahu harus berkata apa dengan rekor yang saya pecahkan. Namun semua pembalap di sini tumbuh dengan menyaksikan dan mengidolakan Michael Schumacher, dan saya bersyukur dengan kesempatan yang diberikan dalam hidup saya,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari Planet F1.

Baca juga : Formula One, Vettel-Leclerc Diramal Bakal Apes

“Schumacher merupakan pembalap yang hebat, dan saya selalu merasa sangat terhormat disebut memiliki kemampuan seperti dirinya, Ayrton Senna dan Juan Manuel Fangio, itu sangat keren,” tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.