Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Polda Metro Jaya Minta PT LIB Terapkan Protokol Kesehatan Saat Shopee Liga 1 Berlangsung

Sabtu, 5 September 2020 16:40 WIB
Perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat berkunjung ke tempat kerja Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Jumat (4/9). (Foto: PT LIB)
Perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat berkunjung ke tempat kerja Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Jumat (4/9). (Foto: PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aspek keamanan dan perizinan pertandingan di wilayah Jakarta menjadi perhatian serius PT Liga Indonesia Baru (LIB) berikutnya. Hal itu dikarenakan keamanan dan perizinan sangat memengaruhi bergulirnya semua pertandingan sepak bola profesional di wilayah ibu kota dan sekitarnya.

Terkait itu, PT LIB mengadakan audiensi dengan Polda Metro Jaya, Jumat sore (4/9). Audiensi tersebut dilakukan di ruang Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Nana Sujana, beserta jajarannya. Hadir dalam audiensi tersebut Direktur Utama PT LIB, IAkhmad Hadian Lukita dan Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol Sudjarno, Direktur Keuangan PT LIB, Anthony Chandra Kartawiria.

Baca juga : Positivity Rate Meroket, Anies Minta Warga DKI Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Acara yang dimulai pada pukul 14.30 WIB itu juga dihadiri perwakilan dari klub peserta Shopee Liga 1 2020, yakni manajer Bhayangkara FC, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan dan manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

Dalam audiensi tersebut Sudjarno memaparkan secara detail rencana bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Termasuk pemaparan tentang dua klub yang akan berkandang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

Baca juga : Umrah Masih Tunggu Penerbangan dan Protokol Kesehatan

“Kami menginformasikan semuanya. Termasuk bagaimana protokoler kesehatan yang menjadi bagian penting perhelatan kompetisi. Kami juga menginformasikan bahwa kami telah melakukan persiapan maksimal untuk menggulirkan kompetisi yang berkualitas. Kompetisi yang enak ditonton keluarga,” jelas Sudjarno.

“Secara umum, kami juga menginformasikan bahwa sepak bola adalah kegiatan penting yang ditunggu publik. Sepak bola bisa menjadi pemicu bangkitnya semangat masyarakat di tengah kondisi saat ini,” tambah Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga : Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan , Jokowi Terbitkan Inpres

Menyimak informasi detail yang disampaikan, Kapolda Metro Jaya mendukung penuh kegiatan sepak bola yang akan digulirkan PT LIB.

“Kami mendukung kegiatan sepak bola yang memang sangat dinanti masyarakat Indonesia. Sepak bola adalah olahraga yang dicintai masyarakat. Meski begitu, dalam situasi saat ini, semua pertandingan harus memerhatikan protokoler kesehatan,” ucap Nana Sujana. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.