Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Joan Gamper Trophy, Barca Siap Lumat Elche

Selasa, 15 September 2020 06:22 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa LaLiga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka akan menghadapi Elche dalam turnamen Joan Gamper Trophy edisi 2020 pada akhir pekan mendatang. Laga ini juga sebagai persiapan Barca sebelum memulai kiprah di LaLiga Santander.

Kompetisi La Liga Spanyol musim 2020-21 sejatinya sudah dimulai sejak akhir pekan kemarin. Namun, jadwal Barcelona diundur karena mereka mendapat libur lebih lama usai berpartisipasi di kompetisi Eropa.

Barcelona pun memanfaatkan waktu kosong ini untuk menggelar seragkaian partai uji coba pramusim sebelum mulai turun di La Liga pada 27 September mendatang. Lewat laman resmi mereka, Barcelona mengumumkan bahwa Lionel Messi cs akan menjamu Elche di Camp Nou pada Ahad (20/9) dini hari WIB.

Baca juga : Jelang Lawan Barca, Ini Gambaran Kekuatan Bayern Munchen

Joan Gamper Trophy selalu digelar setiap tahunnya sebagai ajang Barcelona memperkenalkan skuad mereka sebelum musim dimulai. Tahun ini gelaran Joan Gamper Trophy memasuki edisi ke-55.

Di tahun sebelum-sebelumnya, Barcelona selalu mengundang tim luar Spanyol untuk bertanding di turnamen ini. Namun, pandemi Covid-19 membuat edisi tahun ini sedikit berbeda. Akhir pekan kemarin menjadi momen laga pertama Barcelona di bawah asuhan pelatih baru, Ronald Koeman.

Barca sukses mengalahkan Gimnastic Terragona dengan skor 3-1. Dalam laga ini, gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele, Antoine Griezmann Dan Philippe Coutinho, sedangkan Gimnastic memperkecil kedudukan berkat gol Javi Bonilla.

Baca juga : Jika Dipanggil Shin Tae-yong, Otavio Dutra Siap Perkuat Timnas

Sementara itu, Barca juga dijadwalkan akan melakoni laga uji coba pramusim sebelum menghadapi Elche, yakni dengan melawan Girona pada tengah pekan ini.

Sementara itu Arturo Vidal tinggal selangkah lagi bergabung ke Inter Milan. Pemain asal Chili itu dijadwalkan tes medis bersama La Beneamata pada awal pekan ini. Vidal menjadi salah satu pemain yang tak masuk ke dalam rencana jangka panjang pelatih Ronald Koeman di Barcelona.

Alhasil, gelandang 33 tahun itu masuk dalam daftar jual Blaugrana. Eks pemain Juventus itu sebenarnya masih terikat kontrak di Camp Nou hingga 2021. Namun, agen Vidal dikabarkan sudah berbicara dengan manajemen Barcelona guna pemutusan kontrak Vidal. Inter Milan menjadi klub yang paling menginginkan jasa Vidal.

Baca juga : Pamer Kerja, KPK Siap Dihujani Kritik

Melansir laporan AS, Nerazzurri sudah menyodorkan kontrak dua tahun kepada pemain jebolan Colo-Colo tersebut dengan bayaran gaji sekitar 6 juta euro (Rp 105,5 miliar) per musimnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.