Dark/Light Mode

Hendra/Ahsan Juara, Menpora : Yesss..Alhamdulillah,Sujud Syukur

Senin, 11 Maret 2019 07:13 WIB
Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan usai juara di final ganda putra All England di Birmingham, Inggris, Ahad, 10 Maret 2019. (Foto : Reuters)
Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan usai juara di final ganda putra All England di Birmingham, Inggris, Ahad, 10 Maret 2019. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil menyelamatkan Indonesia dengan merebut juara All England. Menpora Imam Nahrawi sujud syukur.

Hendra/Ahsan menjadi juara usai menundukkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan kemenangan 11-21, 21-14, 21-12. Laga bergulir 48 menit.

Baca juga : Tembus 5 Besar, Rossi Jadi Sorotan

Lewat akun twitternya, Menpora mengucapkan terima kasih atas perjuangan tak kenal lelah Hendra/Ahsan.

"Yesss..Alhamdulillah,Sujud Syukur...All England 2019,Ganda Putra,kembali kita rebut! Terimakasih Hendra/Ahsan untuk kemenangan yang luar biasa Prestasi yg lahir sbg buah konsistensi semangat tak pernah padam. BANGGA..IN," kata Imam Nahrawi.

Baca juga : Akhirnya Solskjaer Gigit Jari

Gelar juara pada 2019 itu menjadi gelar kedua Hendra/Ahsan dalam turnamen berusia 120 tahun itu setelah gelar juara All England pada 2014. Pada 2014, Hendra/Ahsan menang atas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 21-19, 21-19 pada laga final.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para suporter, baik yang berada di Inggris ataupun di Indonesia. Mereka sudah mendukung dan mendoakan kami," kata Hendra selepas pertandingan seperti tercantum dalam akun Twitter All England yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu malam

Baca juga : Gebuk Burnley, Liverpool Terus Buntuti City

Sementara, Ahsan mengaku perjuangannya bersama Hendra hingga tembus putaran final turnamen tingkat Super 1000 itu tidak mudah, terutama ketika Hendra harus terkena cedera betis pada laga semifinal, Sabtu.

"Ini adalah turnamen yang sangat bergengsi dan pertandingan ini tidak mudah bagi kami. Kami bisa melalui itu, apalagi koh Hendra masih kuat tadi. Kami bersyukur bisa juara," kata Ahsan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.