Dark/Light Mode

Demi Unifikasi, Spence Nafsu Lawan Pacman

Rabu, 21 Oktober 2020 11:45 WIB
Errol Spence. (Foto : Istimewa)
Errol Spence. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara tinju kelas Welter WBC, IBF Errol Spence harus sabar menunggu bisa menantang pemegang sabuk WBA, Manny Pacquiao dalam duel unifikasi gelar. Andai duel itu digelar, Spence akan melawan Pacquiao di paruh pertama tahun baru.

Tapi kemungkinan buruknya, Spence bisa gagal bertarung melawan Pacman-julukan Paquiao. Sebab, yang berpotensi akan ambil bagian dalam pertandingan tinju lintas olahraga dengan superstar UFC Conor McGregor pada 2021.

Baca juga : Doa Bareng Lawan Pandemi Corona

Padahal sebelum duel unifikasi gelar dengan Pacquiao, Spence saat ini berlatih keras untuk mempertahankan sabuk juaranya pada 5 Desember melawan penantang wajib Danny Garcia di Alamodome di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Sedangkan Pacquiao telah keluar ring sejak memenangkan gelar WBA pada Juli 2019 dengan kemenangan angka dua belas ronde atas Keith Thurman.

Baca juga : Antisipasi Hoax Pilkada, Kabupaten Berau Lakukan Pantauan Bersama

“Setelah pertarungan ini, tentu saja saya ingin melawan Manny Pacquiao. Dia adalah ikon bahkan di luar olahraga. Semua orang tahu siapa Manny Pacquiao. Itu akan menjadi pertarungan hebat bagi saya,” katanya.

Pada usia 41 tahun dan merebut delapan gelar divisi, Pacquiao kemungkinan akan mengejar pertarungan teraman dengan gaji terbesar dan McGregor memenuhi kedua persyaratan tersebut. Dan, Spence tidak memiliki masalah dengan Pacquiao menuju ke arah itu. “Saya tidak menyalahkan. Pacquiao mendapatkan hak itu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.