Dark/Light Mode

Lokomotiv Moskow Vs Bayern Munchen, Kereta Cepat Mau Dipalang

Selasa, 27 Oktober 2020 05:26 WIB
Salah satu andalan Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)
Salah satu andalan Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Grup A Liga Champions musim 2020/2021 akan mempertemukan Lokomotiv Moscow dengan Bayern Munchen. Pertandingan ini akan dilangsungkan di RZD Arena pada Rabu (28/10) dini hari WIB.

Juara bertahan Bayern Munchen bertandang ke markas Lokomotiv Moskow setelah meraih kemenangan 4-0 atas Atletico pada matchday pertama. Sedangkan Lokomotiv, hanya mampu bermain 2-2 dengan Salzburg.

Die Roten lebih diunggulkan karena sedang berada pada tren positif. Mereka tidak pernah mengalami kekalahan selama 12 laga beruntun.

Baca juga : Hoffenheim Vs Bayern Munchen, Die Roten Di Atas Angin

Beberapa hari lalu di laga Bundesliga, Bayern Munchen menghajar Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 5-0. Skuad Bayern Munchen kini kian lengkap.

Leroy Sane sudah kembali dan mencetak gol setelah 23 hari absen karena cedera. Lalu ada Serge Gnabry yang baru menyelesaikan isolasi mandiri karena sudah negatif Corona. Pelatih Hansi Flick juga siap menurunkan Gnabry saat bertandang ke Moskow.

“Tes PCR yang dilakukan ke Gnabry sejak empat hari lalu, semuanya negatif. Demikian juga tes antigen pada Sabtu dan Minggu kemarin,” katanya.

Baca juga : Lokomotiv Plovdiv vs Tottenham, Keok Berarti Selamat Tinggal

Pemain Bayern yang bakal ab sen adalah Alphonso Davies yang mengalami cedera engkel saat melawan Eintracht Frankfurt beberapa waktu lalu. Pemain berposisi bek sayap itu akan absen selama beberapa minggu.

Namun Flick masih memiliki Corentin Tolisso yang tidak dimainkan dalam laga Bundesliga kemarin. Lini serang Die Roten masih akan diisi oleh Kingsley Coman dan Robert Lewandowski. Keduanya sudah membuktikan diri mampu mencetak banyak gol di berbagai kompetisi.

Sementara Lokomotiv Moscow yang merupakan runners- up Liga Rusia musim lalu memiliki catatan tak pernah menang saat menjamu tim asal Jerman. Meski sukses menahan imbang Salzburg di laga sebelumnya, klub milik perusahaan Kereta Api Rusia itu kurang kompetitif saat berlaga di Liga Champions.

Baca juga : Genjot Ekspor Komoditas Tanaman Pangan, Kementan Perkuat Program Kemitraan Eksportir

Di liga domestik pun, Lokomotiv baru saja kalah 2-1 dari Rotor Volgograd. Pelatih Marko Nikolic kini dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain. Mulai dari gelandang Dmitri Barinov yang cedera lutut, Stanislav Magkeyev, Slobodan Rajkovic dan Vladislav Ignatyev juga diragukan tampil.

Namun eks bek Tottenham Hotspur dan Manchester City, Vedran Corluka, siap diturunkan. Di lini serang, gelandang Anton Miranchuk akan membantu dua striker yang berada di depannya, yakni Fyodor Smolov, dan pemaain asal Portugal, Eder. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.