Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Djoker Incar Kado Akhir Tahun

Senin, 16 November 2020 10:36 WIB
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai sukses mempertahankan peringkat nomor satu dunia sepanjang tahun 2020 ini, petenis Novak Djokoviv berambisi menutup akhir tahun ini dengan meraih gelar juara ATP Finals yang digelar di O2 Arena, London 15-22 November mendatang.

Di babak pertama, Djokovic akan menghadapi petenis Argentina, Diego Schwartzman, hari ini. Pemain berusia 33 tahun itu sedang mengincar gelar keenam pada turnamen akhir musim, untuk menyamai pencapaian Roger Federer.

Peteni asal Serbia itu setidaknya memenangkan satu gelar Grand Slam setiap musimnya sejak musim 2011, kecuali pada musim 2017 ketika cedera cukup serius menghalangi langkahnya.

Baca juga : Akhirnya Bulan Madu

Musim ini, Djokovic sudah mengantongi 39 kemenangan dengan hanya tiga kekalahan. Untuk kali keenam dalam kariernya, dia mengakhiri satu musim dengan menghuni peringkat satu dunia.

“Memasuki turnamen dengan mengetahui bahwa saya menjadi petenis peringkat satu dunia pada akhir musim membuat saya terlepas dari beberapa tekanan, pastinya. Tetapi di waktu yang sama, hal itu tidak mengubah hal yang saya harapkan untuk bisa saya capai di turnamen ini dan alasan kenapa saya berada di sini,” jelas Djokovic.

“Saya benar-benar ingin memenangkan setiap pertandingan yang saya lakoni dan berusaha memenangkan gelar. Saya menginginkan trofi ini sebanyak petenis lain yang berkompetisi di turnamen akhir musim ini,” sambungnya.

Baca juga : Ini 11 Peraih Jakarta Youth Award Tahun 2020

ATP Finals 2020 hanya akan diikuti oleh delapan petenis putra, baik untuk nomor tunggal maupun ganda, terbaik dunia pada saat ini. Djokovic berada satu grup dengan Alexander Zverev (Jerman), Diego Schwartzman (Argentina), dan Daniil Medvedev (Rusia). Schwartzman baru akan menjalani debutnya di ATP Finals.

Sepanjang tahun ini performanya biasa-biasa saja hingga tampil menawan di semifinal US Open dan mencapai final Italian Open kala pemain keturunan Jerman itu kalah dari Rafael Nadal.

Meski demikian, Schwartzman dikenal tidak maksimal saat bermain di lapangan indoor dan hardcourt. Kelemahan ini akan di- manfaatkan oleh lawan-lawannya.

Baca juga : Dongkrak Penjualan, Intiland Luncurkan Promo Akhir Tahun

Sementara itu, tahun ini akan menjadi perhelatan terakhir ATP Finals yang diselenggarakan di O2 Arena, London, Inggris. Sebab, mulai tahun depan, ajang ini akan diboyong ke Turin, Italia, setelah otoritas berwenang menandatangani kontrak berdurasi lima musim. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.