Dark/Light Mode

Niklas, Wajah Baru Tim Panser

Selasa, 19 Maret 2019 10:06 WIB
Niklas Stark, pemain muda Jerman yang diramal bakal bersinar di Piala Eropa. (Foto : twitter@niklasstark)
Niklas Stark, pemain muda Jerman yang diramal bakal bersinar di Piala Eropa. (Foto : twitter@niklasstark)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Jerman akan dihiasi tiga wajah pendatang baru saat melakoni laga persahabatan melawan Serbia, Kamis (21/3), dan kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Belanda, Senin (25/3) dinihari WIB mendatang.

Ketiga pemain tersebut adalah Niklas Stark (Hertha Berlin), Lukas Klostermann (RB Leipzig) dan Maximillian Eggestein (Werder Bremen). “Saya memberikan kesempatan kepada mereka untuk bersinar. Saya yakin mereka bisa meski bersaing dengan para seniornya. Terutama Niklas Stark yang musim ini tampil gemilang bersama Herthai, dan pernah dua kali meraih gelar bersama timnas junior,” kata Joachim Loew dikutip laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), kemarin.

Baca juga : Nawacita Sudah Terbukti Di Perbatasan

Loew juga memanggil nama- nama pemain senior seperti Manuel Neuer, Toni Kroos, dan Marco Reus. Tapi sayangnya, dalam skuad Der Panzer-julukan timnas Jerman nama Jerome Boateng, Mats Hummels dan Thomas Mueller tak lagi memperkuat skuat Die Mannschaft- julukan lain timnas Jerman.

Begitu juga dengan Julian Draxler, Emre Can, dan Bernd Leno tak masuk ke dalam skuat untuk partai melawan Serbia dan Belanda. “Timnas kami kali ini saya jamin lebih berkualitas. Semua lini diisi pemain terbaik,” ujarnya.

Baca juga : UN Dihapus, Berkah Apa Musibah?

Untuk posisi kiper, Loew belum punya keinginan untuk menjadikan Marc-Andre Ter Stegen sebagai pilihan utama. Dia tampil cukup gemilang bersama Barcelona di sepanjang musim ini. Dari 37 penampilannya di semua kompetisi musim ini, Ter Stegen berhasil mengemas 15 clean sheet dan hanya kebobolan 32 gol.

Tapi Loew melihat, kualitas Neuer masih lebih dari pada Stegen meski penampilan Neuer terlihat mengalami kemunduran sejauh ini. Terutama saat tampil di ajang Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League beberapa waktu lalu. “Keputusan saya tidak berubah, Neuer pemain nomor satu kami dan juga kapten kami,” ujarnya.

Baca juga : Tarik Investasi, BKPM: Daerah Harus Canggih Promosinya

Pada kesempatan itu Loew berjanji akan memberikan kesempatan bermain untuk Ter Stegen. Namun, untuk saat ini mantan pemain Borussia Mönchengladbach itu masih harus bersabar. “Untuk saat ini saya harus mengatakan bahwa Neuer masih yang terbaik dan akan menjadi kiper utama kami," ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.