Dark/Light Mode

The Doctor Siap Ngegas Di 2021

Rabu, 2 Desember 2020 12:03 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Itulah yang dirasakan pebalap Petronas Yamaha Valentino Rossi. Meski usinya sudah tidak lagi muda, The Doctor akan terus membalap.

Rossi dipastikan bakal mengarungi musim MotoGP 2021. Setelah sempat dirumorkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2020, pebalap 41 tahun itu akhirnya memantapkan niat untuk terus membalap dan bergabung ke tim Petronas Yamaha tahun depan. Alhasil, musim 2021 akan menjadi tahun ke-25 dalam karier Rossi di kejuaraan dunia.

Baca juga : Airlangga Target 38 Proyek Strategis Nasional Di 2021

Sejak pertama kali mengikuti kejuaraan dunia pada 1996, pembalap asal Italia itu telah memenangkan 115 race dan meraih sembilan gelar juara dunia. Sepanjang kariernya itu, Valentino Rossi telah menghadapi rival-rival hebat dari berbagai era MotoGP. Mulai dari Max Biaggi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, hingga Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020.

Meski dirinya saat ini sudah tidak lagi muda, tapi Rossi masih tetap antusias menyambut seri MotoGP 2021. Dalam pandangannya, para pebalap muda saat ini sudah jauh lebih berkembang dan itu menjadi salah satu alasan dirinya ingin terus menantang diri di lintasan.

Baca juga : The Doctor Ngarep Juara Di Laga Pamungkas

“Telah terjadi perubahan generasi yang hebat dalam beberapa tahun ini, banyak pebalap yang berkembang. Ya, saya lebih tua dari Dovozioso, Pedrosa atau Jorge (Lorenzo) misalnya, mereka dulunya adalah bagian dari generasi muda,” kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

“Namun saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan hasrat mereka sendiri. Usia hanyalah salah satu faktor, tapi bukan satu- satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan,” Rossi menambahkan.

Baca juga : Yamaha Yakin The Doctor Masih Bergigi

“Saya senang karena saya bakal terus menggeber motor tahun depan, kami berharap bisa tetap kompetitif. Memang sih itu sulit karena para pebalap muda sekarang semakin kuat, jadi ini adalah tantangan besar, tapi saya ingin mencobanya,” ujar Rossi tentang keputusannya untuk terus balapan di 2021.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.