Dark/Light Mode

Terpilih Program Garuda Select, Ini Harapan Putra Bali Untuk Kejar Mimpi Ke Eropa

Kamis, 3 Desember 2020 07:08 WIB
Foto: PSSI
Foto: PSSI

 Sebelumnya 
Dipa, memulai karier sepakbolanya bersama Bali United. Ia membela Bali United U-16 di ajang Elite Pro Academy tahun lalu. Semangatnya menembus tim utama begitu membesar dan kini jalannya mewujudkan mimpinya bermain di Eropa mulai terbuka.

“Semua anak muda yang suka sepak bola pasti memiliki mimpi bermain di Eropa. Saya pribadi ingin sekali mencoba kompetisi di Inggris. Saya ingin mencicipi kerasnya kompetisi di sana,” tutur Dipa.

Baca juga : Pilih 29 Pemain, Seleksi Garuda Select Jilid 3 Masuk Tahap Akhir

Sebagai informasi, Garuda Select merupakan program pelatihan sepak bola untuk mencari pemain berbakat Indonesia. Berbeda dengan program yang pernah dijalani PSSI sebelumnya.

Meski bukan yang pertama menjadi program yang mengirim pemain ke luar negeri, Program Garuda Select ini lebih sistematis baik dari proses seleksi hingga proses pelatihannya.

Baca juga : Ini Program Jangka Panjang Kementan Untuk 4 Tahun Ke Depan

Program ini juga tidak membentuk tim tapi lebih mengembangkan pemain muda untuk mendapatkan berbagai ilmu sepak bola. Sehingga para pesepakbola Indonesia memiliki peluang yang besar untuk bisa berkompetisi di Eropa dan berimbas dengan prestasi Timnas Indonesia di kancah sepak bola Internasional.

Dipa berharap program ini tetap ada dan menjadi wadah pemain muda unjuk gigi dan mencicipi pengalaman sepak bola Eropa. “Semoga prorgam ini (Garuda Select) bisa terus berlajut dan melahirkan generas-generasi muda untuk bisa tampil di Timnas Indonesia,” pungkas Dipa. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.