Dark/Light Mode

Manchester City VS Newcastle United

Perbaiki Peringkat, The Citizens Bidik Kemenangan Dari Newcastle

Sabtu, 26 Desember 2020 09:08 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Istimewa)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan pekan 15 Liga Inggris 2020/2021 akan mempertemukan Manchester City dengan Newcastle United. Laga ini akan digelar di Stadion Etihad pada Minggu (27/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Citizens tengah dipusingkan dengan padatnya jadwal pertandingan. Soalnya, mereka akan menjalani 4 laga dalam 10 hari. Saat ini, Man City masih tertahan di posisi delapan klasemen, sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin.

Di awal musim, barisan pertahanan Man City sangat rapuh ketika diserang tim-tim kuat seperti Liverpool, Leicester, dan Tottenham Hotspur. Namun kini, pertahanan The Citizens telah menjadi yang terbaik dari seluruh kontestan Liga Inggris.

Baca juga : Citizens Nggak Kasih Kendor

Mereka kini menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan baru kemasukan 12 kali. “Ada banyak hal bagus. Kami tidak banyak kebobolan. Dari sana, kami akan berkembang,” kata pelatih, Pep Guardiola.

Sejak akhir September lalu, Man City telah mencatatkan 12 clean sheet. Guardiola juga memuji perbaikan performa dari seluruh pemain bertahannya. Tak hanya itu, para bek sayap seperti Kyle Walker dan Joao Cancelo juga memiliki kemampuan bertahan maupun menyerang.

Untuk menghadapi Newcastle, Guardiola akan menurunkan pemain terbaiknya. Ederson akan kembali ke bawah mistar gawang. Di lini belakang, ada Kyle Walker, Ruben Diaz, John Stones, dan Benjamin Mendy.

Baca juga : Manchester City Vs Fulham, Guardiola Fokus Buru Kemenangan

Di lini tengah Rodri, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez juga siap diturunkan. Sektor sayap akan diisi oleh Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Lalu, Gabriel Jesus akan kembali menjadi striker tunggal.

Sementara Newcastle, baru saja menelan kekalahan perempat final Carabao Cup. Callum Wilson dan kawan-kawan gagal mengatasi perlawanan Brentford, tim Divisi Championship. Situasi ini jelas bukan modal yang baik untuk bertandang ke Stadion Etihad.

Pelatih Steve Bruce juga harus memutar otak. Lantaran banyak pemainnya yang bakal absen. Jamaal Lascelles dan Allan Saint-Maximin masih dalam pemulihan pasca cedera, Fabian Schar dan Javi Manquillo tengah positif Covid-19. Sedangkan bek tengah Federico Fernandez diragukan tampil, karena masalah kebugaran.

Baca juga : Man City Vs Porto, The City Pantang Kendur

Bruce akan mengandalkan duet gelandang Matt Ritchie dan Jeff Hendrick untuk membangun serangan. Mereka akan menopang dua striker Joelinton dan Callum Wilson yang berusaha mencetak gol cepat. [OSP]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.