Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Son Takjub Dengan Gaya Melatih Mourinho

Senin, 18 Januari 2021 11:04 WIB
Son Heung min. (Foto : Istimewa)
Son Heung min. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DI bawah tangan dingin Jose Mourinho, penyerang Son Heung-min terus tokcer bikin gol. Son pun mengaku bangga dilatih Mou.

Son Heung-min jadi mesin gol Tottenham Hotspur yang sangar di Liga Inggris musim ini. Dari 17 laga yang sudah dilewati, Son sudah mencetak 12 gol dan menyumbang lima assist. Perannya di lini serang Spurs tidak tergantikan.

Apalagi, duet mautnya bersama Harry Kane, makin sip mengancam gawang lawan. Makin tajamnya Son Heung- min, tak dipungkiri karena polesan sang manajer, Jose Mourinho.

Baca juga : Harun Yahya Menolak Dihubungkan Dengan Gerakan Gulen

Kepada Sky Sports, Son diwawancarai soal pengalamannya dilatih Mourinho. “Dia salah satu pelatih terbaik dunia. Dia sudah memenangi banyak gelar. Saya bangga dilatih olehnya,” kata pria asal Korea Selatan tersebut.

“Apalagi saya tumbuh dengan melihat Jose Mourinho memenangi banyak gelar di tiap klub yang dilatihnya. Luar biasa, ketika pertama kali melihatnya sebagai manajer kami,” tambah Son.

Bagi Son Heung-min, ada satu hal yang dibawa Jose Mourinho untuk mengubah Tottenham Hotspur, termasuk dirinya. Yaitu mental juara. “Jose Mourinho membawa mental juara kepada kami, untuk memenangkan tiap laga,” tegas Son.

Baca juga : APP Sinar Mas Dukung Upaya Konservasi Spesies Ramin

“Kami adalah pemain-pemain yang baik. Tapi di tangannya, kami tidak lagi menjadi pemain yang baik di lapangan,” sam-bungnya.

Artinya, Spurs bakal melakukan cara apapun untuk menang. Karena itu, kemenangan bak harga mati yang harus terus diperjuangkan hingga menit akhir. Mourinho, santer mengincar banyak pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Beberapa di antaranya seperti Christian Eriksen, Nicolas Gonzalez, Eder Militao, hingga Ivan Perisic. Dilansir dari Football Insider, eks pemain Tottenham Hotspur yang juga mantan kiper Timnas Inggris, Paul Robinson mempertanyakan hal tersebut.

Baca juga : Siswa SMA Pake APD Lengkap Ke Sekolah

Baginya, Spurs tak harus beli pemain baru. “Saya rasa mereka tidak membutuhkan siapapun. Sekarang mereka berada dalam posisi di mana memiliki skuad yang sangat kuat. Tottenham Hotspur hanya perlu meningkatkan dan memaksimalkan pemain yang sudah ada,” ujar Robinson.

Meski begitu, lini serang memang jadi perhatian penting Tottenham Hotspur. Selama ini, klub asal London tersebut cuma mengandalkan duet Harry Kane dan Son Heung-min untuk menjebol gawang lawan. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.