Dark/Light Mode

Lampard Tumbang Dipecat Chelsea

Senin, 25 Januari 2021 20:27 WIB
Frank Lampard. (Foto : Istimewa)
Frank Lampard. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Frank Lampard akhirnya tumbang. Dia dipecat klub Chelsea karena dianggap gagal menahkodai klub berjuluk si Biru musim 2021.

Lampard dianggap gak becus menjadi pelatih setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris.

Baca juga : Setahun Dipacari Deva

"Keputusan yang sangat sulit bagi klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya," kata pemilik Chelsea Roman Abramovich dalam pernyataannya pada situs klub.

Lampard dipecat kurang dari 24 jam setelah Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 pada Minggu untuk mencapai babak kelima Piala FA.

Baca juga : Motor Baru, Semangat Ducati Menggebu

"Dia orang yang berintegritas tinggi dan memiliki etos kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami percaya bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer," tambah Abramovich.

Menurut laporan Sky di Jerman, Thomas Tuchel jadi yang paling santer disebut sebagai pengganti Frank Lampard di Chelsea. Tuchel memang tengah menganggur setelah diberhentikan Paris Saint-Germain pada Desember lalu.

Baca juga : Panik Tetangga Kena Corona

Thomas Tuchel juga mengantar PSG hingga ke final Liga Champions 2019/2020. Namun, mereka harus puas jadi runner-up setelah kalah dari Bayern Munich. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.