Dark/Light Mode

Alexis Sanchez Kagumi Vidal Dan Lukaku

Minggu, 14 Februari 2021 11:02 WIB
Alexis Sanchez. (Foto : Istimewa)
Alexis Sanchez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez mengaku, ada dua sosok yang menjadi inspirasinya dan membantu beradaptasi bersama Nerrazurri. Kedua sosok itu, yakni Arturo Vidal dan Romelu Lukaku.

Seperti diketahui, Sanchez awalnya datang ke Inter dengan status sebagai pemain pinjaman dari Manchester City pada 2019/2020. Namun, status itu diubah manajemen klub menjadi permanen pada awal musim 2020/2021, setelah dirinya tampil gemilang selama periode peminjaman.

Baca juga : Adira Finance Gelar Amal Kreatif Lokal 2021

Saat diwawancara Football Italia, Sanchez mengatakan, peningkatan performa yang diikuti perubahan statusnya di Inter tak lepas dari bantuan dua sesama pemain bintang I Nerazzurri, yaitu Romelu Lukaku dan Arturo Vidal.

“Vidal dan saya banyak belajar bersama, sejak masih bermain di Colo Colo hingga memperkuat Cile di Piala Dunia U-20. Pengalaman itu membuat kami saling mengenal dengan baik,” kata Sanchez.

Baca juga : Polisi Tangkap Penyebar Video Azan Jihad

“Demikian juga dengan Lukaku. Dia bukan teman baru untukku. Kami pernah bersama saat memperkuat Manchester United. Dia sosok yang positif. Dia juga yang mengajariku,” tambahnya.

Sejak bergabung dengan Inter Milan, Sanchez sudah bermain 54 kali di semua ajang, termasuk 14 kali bermain di Liga Italia musim 2020/2021. Eks pemain Arsenal tersebut menyumbang dua gol untuk skuad Antonio Conte.

Baca juga : Revolusi Hijau Dan Akhlak

Sanchez mengatakan, selama berkarier sebagai pesepak bola, dia mengandalkan instingnya untuk bisa bermain bagus. “Saya punya kekuatan bermain satu lawan satu dan bisa membaca permainan secara utuh. Selama ini saya mempercayai insting dan kemampuan yang saya punya,” ujar dia lagi.

Mantan pemain Arsenal itu juga menegaskan sudah sangat siap memberikan yang terbaik di semua permainan Inter. Termasuk saat menjamu Lazio pada laga lanjutan Serie A, dini hari nanti. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.