Dark/Light Mode

Jelang Piala Menpora 2021

Rabu Besok, Bhayangkara Solo FC Mulai Latihan Bersama

Senin, 22 Februari 2021 19:12 WIB
Tim Bhayangkara Solo FC. (Foto: PSSI)
Tim Bhayangkara Solo FC. (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan para pemain langsung sumringah begitu mendapat kabar kepolisian akhirnya memberikan izin kermaian bagi penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan sejumlah syarat. Izin ini jadi pembuka jalan menuju pergelaran kembali Kompetisi Liga 1, 2, 3.

Meski begitu, lanjut I Nyoman Yogi, pihaknya tetap harus bekerja keras menyiapkan kekuatan skuad, terutama karena sejumlah pemain telanjur hengkang dari klub berjuluk The Guardian ini seperti Hervé Guy, Serdy Ephyfano, Saddil Ramdani, dan Achmad Jufriyanto.

Baca juga : Jelang SEA Games 2021, Timnas Indonesia Mulai Jalani TC

Piala Menpora 2021 diagendakan berlangsung pada 20 Maret-25 April. Selain untuk menjadi ajang pemanasan untuk klub, pelati, dan pemain, turnamen pramusim itu menjadi ujian bagi PSSI untuk menggelar kompetisi musim 2021.

Andaikan Piala Menpora berjalan lancar, semua protokol kesehatan dilakukan, maka Polri bisa lebih mudah dalam memberikan izin untuk kompetisi 2021, khususnya Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga : Manuela Ferrera, Bongkar Borok Mantan Pacar

“Dalam rapat kami sepakat untuk berikan kesempatan tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes (protokol kesehatan) itu menjadi syarat utama. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kami harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, dan suporter. Dimana pun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat momen pemberian izin Piala Menpora kepada Menpora Zainuddin Amali beberapa hari lalu.

Pada gelaran Piala Menpora 2021 yang rencananya diputar 20 Maret-25 April 2021, Bhayangkara Solo FC jadi salah 1 tuan rumah seiring dengan kepindahan basecamp ke Solo, Jawa Tengah.

Baca juga : Mulai Senin Besok, Jakarta Terapkan PSBB Ketat

Selain Solo, 3 wilayah lain yang jadi tuan rumah adalah Bandung, Sleman, dan Malang. Palembang disiapkan sebagai lokasi cadangan. Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini diharapkan berjalan sesuai standar protokol kesehatan 3M dengan ketat agar pihak kepolisian dapat kembali memberikan izin bagi penyelenggaraan kompetisi resmi Liga 1, 2, 3 Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.