Dark/Light Mode

The Doctor Terus Kritisi Tim Garpu Tala

Kamis, 4 April 2019 13:32 WIB
Valentino Rossi. (Foto : twitter@motoGP)
Valentino Rossi. (Foto : twitter@motoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan merebut podium tidak membuat Valentino Rossi berhenti mengkritik performa Monster Energy Yamaha. Dia membeberkan kelemahan tim berlogo Garpu Tala itu. “Yamaha telah bekerja sangat keras, tapi tantangannya sangat sulit,” kata Rossi dikutip Motorsport.

Namun demikian, The Doctor- julukan Rossi tak menampik masih ada hal-hal yang harus dibenahi tim Garpu Tala untuk mendongkrak performa motornya. “Sulit untuk mengatakan jika penampilan Yamaha benar-benar telah membaik. Hal itu tergantung dari trek ke trek,” ujar Rossi di GP One.

Baca juga : Disperindag Tangsel Fasilitasi Temu Usaha

Seperti diketahui, pebalap veteran Monster Energy Yamaha itu baru saja berhasil merebut podium kedua MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4) dini hari WIB. Capaian itu mengakhiri puasa podium Rossi sejak MotoGP Jerman 2018, sekaligus mengalahkan pebalap mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang difavoritkan belakangan ini.

Di lap terakhir, Rossi menyalip sang rival untuk mengunci posisi kedua. Meski begitu Rossi masih belum cukup puas dengan hasil yang dicapai itu. Pasalnya, gap antara dirinya dengan Marc Marquez selaku yang tercepat dianggapnya masih sangat lebar.

Baca juga : Urus Perizinan Usaha Tiga Hari Jadi

“Kami berusaha untuk bisa lebih dekat menempel Mar- quez, karena gap 10 detik itu sangat besar. Saya lebih suka hanya tiga detik di belakang pemenang,” ungkapnya.

Harapan bisa lebih mendekat dengan Marquez tentu sangat beralasan. Sebab di balapan selanjutnya di sirkuit Austin, Amerika Serikat pada (14/4) adalah lintasan favorit The Baby Alien. Di sana, dia tercatat tak pernah kalah sejak tahun 2013. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.