Dark/Light Mode

Manchester City Vs Wolverhampton

Banjir Cedera, Pep Dilematis

Selasa, 2 Maret 2021 05:50 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, dini hari nanti WIB. Sejumlah pemain City tak bisa berlaga karena cedera.

Pelatih City Pep Guardiola memang masih dilema dalam memilih striker yang bakal diturunkan sebagai starting line-up. Mengingat Phil Foden, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling cukup tajam beberapa pekan terakhir.

Pep juga meyakini bomber asal Argentina itu bakal kembali menemukan performa terbaiknya seiring waktu. Namun, eks pelatih Barcelona tersebut mengakui tidak dapat memilih pemain di skuadnya berdasarkan sentimen. Menurutnya, pemain yang sedang dalam performa terbaik tetap harus diberi tempat.

Baca juga : Anies Dihimpit Banjir Dan Politik

“Kami mau membantunya (Aguero). Tapi pada saat yang sama, Raheem Sterling, Phil Foden dan Bernardo Silva tidak bermain saat melawan West Ham. Saya mencoba melayani semua pemain dengan baik,” ujar Pep Guardiola dilansir Skysports.

Meski begitu, Manchester City bisa melanjutkan kemenangan, jika mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderes kali ini.

Sebelumnya, City mengalahkan West Ham United 2-1, pada Sabtu (27/2) lalu. Itu menjadi kemenangan ke-20 beruntun The Citizens di seluruh kompetisi. Torehan itu menjadi rekor baru di sepak bola Inggris.

Baca juga : Chelsea Vs Southampton, Menjaga Keangkeran The Saints

Hasil itu juga membuat Man City memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 27 pertandingan beruntun (24 menang, 3 seri). Itu rekor tanpa kekalahan kedua yang pernah mereka lakukan.

Kalau bisa melanjutkan tren bagus itu saat menjamu Wolves, maka Manchester City akan menyamai rekor tanpa kekalahan terpanjang yang pernah mereka lakukan pada April-Desember 2017, juga di era Pep Guardiola.

Guardiola menyebut, rekor ini tidak mungkin terjadi tanpa semangat kebersamaan di seluruh skuat. “Ya, ini tidak bisa terjadi jika hubungan anggota tim buruk,” ujarnya.

Baca juga : Saatnya Putus Tren Negatif

Guardiola berharap, semua pasukannya bisa bermain bagus. Namun, kondisi lapangan dan keadaan sejumlah pemain, sering menjadi persoalan tersendiri dalam mewujudkan pertandingan yang berperforma baik.

“Semua orang ingin bermain. Suatu hari nanti mereka akan menjadi manajer dan mereka akan melihatnya. Karena kita harus menanganinya seperti itu,” ujar Guardiola lagi.

Meski begitu, tim yang solid, di dalam dan luar lapangan, serta para pendukung, menjadi salah satu kekuatan inti dalam memenangi laga. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.