Dark/Light Mode

Gagal Di Liga Europa, Ibra Fokus Kejar Scudetto

Jumat, 19 Maret 2021 12:59 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal ciamik di Liga Europa, Zlatan Ibrahimovic mengalihkan fokusnya membawa AC Milan ke seri A. Targetnya meraih scudetto musim ini.

"Saya ingin bermain untuk memenangkan sesuatu," kata Ibrahimovic yang kembali bermain setelah lama didera cedera

Jumat (19/3) dini hari tadi, AC Milan tersingkir setelah digebuk Man United. Gol tunggal Paul Pogba di leg kedua 16 besar memupus asa Ibra meraih trofi Liga Europa.

Baca juga : Spurs Nyungsep, Arsenal-MU Tembus 8 Besar

Milan menyusul Atalanta, Lazio dan Juventus yang tersingkir dari kancah Eropa yang untuk pertama kalinya Italia tak bisa mengirim utusannya ke perempatfinal Liga Champions.

"Masih ada sejumlah pertandingan yang harus dimenangkan dan momen kami berada pada posisi kedua, kami kami terus memburu memenangkan kejuaraan," sambung Ibrahimovic seperti dikutip AFP.

Kini, AC Milan di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih sembilan. Meski peluangnya tipis memburu scudeto, Ibra mematok masuk zona Liga Champions musim depan.

Baca juga : Ogah Tanggapi Bursa Ketum KNPI, Gibran Klaim Pilih Fokus Kerja

"Kemudian jika kami mencapai Liga Champions, itu bagus, tetapi tujuan kami adalah memenangkan trofi," kata pemain asal Swedia itu. "Kami memiliki mentalitas juara dan tak ada yang mau kalah, dan itu hal yang saya bawa."

"Untuk terus, untuk bangkit lebih kuat dan belajar dari kesalahan. Ini adalah bagian dari keberhasilan, kami harus lanjut memikirkan (pertandingan liga) Minggu."

Ibrahimovic bergabung kembali dengan Milan pada Januari 2020 dan disanjung berada di balik naiknya kembali Milan untuk menjadi penantang juara liga manakala mereka memburu gelar juara Serie A ke-19 kali dan sekaligus yang pertama sejak 2011 ketika saat itu dia juga memperkuat Milan.

Baca juga : Barcelona Vs Huesca, Fokus Kejar Juara La Liga

Penampilan cemerlang pemain berusia 39 tahun itu bahkan memaksa Timnas Swedia memanggilnya lagi setelah lima tahun pensiun dari timnas. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.