Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AC Milan Vs Sampdoria, Rossoneri Tanpa Raja

Jumat, 2 April 2021 13:13 WIB
Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Ibrahim Diaz akan jadi andalan AC Milan. (Foto : Istimewa)
Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Ibrahim Diaz akan jadi andalan AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan kembali fokus pada pekan ke-29 Serie A Liga Italia. Rossoneri akan berusaha meraih kemenangan atas Sampdoria pada Sabtu (3/4) malam. Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen gegara cedera.

AC Milan masih membuntuti Inter di puncak klasemen dengan selisih 6 poin. Kemenangan bisa membuat mereka memberi tekanan pada rival sekotanya yang baru akan bermain Minggu (4/4/21).

Tapi, Stefano Pioli harus memperbaiki rekor kandang timnya. Rossoneri hanya menang satu kali dari 7 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Satu kemenangan itu saat melawan tim juru kunci Crotone. Kelelahan pemain akibat jeda internasional juga bisa menjadi batu sandungan.

Baca juga : Jerman Vs Islandia, Kurang Jos Tanpa Kroos

Sedangkan Sampdoria, mereka sedang dalam periode yang oke. Pasukan Claudio Ranieri baru saja berhasil menang di laga terakhirnya melawan Torino setelah 5 laga tak pernah menang. Namun secara keseluruhan, performa Il Samp cukup baik dengan saat ini berada di 10 besar.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-10, Milan menang 2-1 di kandang Sampdoria. Milan unggul 2-0 lewat penalti Franck Kessie menit 45 dan gol Samu Castillejo menit 77, sedangkan Sampdoria hanya bisa menipiskan selisih skor melalui gol Albin Ekdal di menit 82.

Stefano Pioli tidak akan menurunkan Zlatan Ibrahimovic alias King Ibra. Bintang Swedia itu mengalami cedera di sesi latihan Timnas Swedia untuk melawan Estonia.

Baca juga : Inggris Vs San Marino, The Three Lions Jangan Jumawa

Zlatan absen saat timnya menang 1-0 menjamu Estonia pada laga uji coba yang berlangsung di Friends Arena, Rabu (31/3/2021) malam WIB.

Pemain depan Rafael Leao dan Mario Mandzukic juga masih absen. Selain itu, Alessandro Romagnoli dan Davide Calabria juga kemungkinan akan absen di Liga Italia Serie A karena cedera.

Pemain pinjaman milik Rossoneri yang mengesankan, Fikayo Tomori, akan terus menggantikan Romagnoli untuk melawan Sampdoria. Sedangkan, Pierre Kalulu harus mulai sebagai bek kanan untuk skuad Rossoneri Brahim Diaz mengalami cedera saat pergi bersama La Rojita.

Baca juga : Duel Pelampiasan

Di lini depan, Pioli mengandalkan Obrahim Diaz yang dinyatakan fit sebelum mengambil tempat di bangku cadangan Rossoneri. Ante Rebic telah mengatasi masalah pinggul dan juga melihat larangan dua pertandingan dikurangi saat banding. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.