Dark/Light Mode

Klopp Yakin Liverpool Juara

Senin, 15 April 2019 05:50 WIB
Mo Salah dkk usai mengalahkan Chelsea dini hari tadi. (Foto : LiverpoolFC)
Mo Salah dkk usai mengalahkan Chelsea dini hari tadi. (Foto : LiverpoolFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool Juergen Klopp makin percaya diri anak asuhnya menjadi juara Liga Inggris. Klopp yakin Liverpool akan memenangi  laga tersisa.

"Saya sangat bangga dengan tim, itu penampilan yang fantastis. Tim yang hebat, stadion yang hebat, atmosfer yang luar biasa. Saya sungguh bersyukur bisa menjadi bagian dari ini, ini hebat. Ini luar biasa. Kami percaya bisa memenangi sisa laga," ucap Klopp usai Liverpool menggasak Chelsea

Baca juga : Susi Berkelakar Juga Berapi-api

Kini, Klopp mengaku lebih rileks. Ia minta anak asuhnya fokus ke Liga Champions lawan FC Porto di leg kedua. "Kerja yang bagus, benar-benar kerja yang bagus, sekarang mari bersiap untuk FC Porto, Cardiff, dan siapapun yang datang," lanjut manajer asal Jerman itu.

Poin penuh di laga itu juga mengembalikan The Reds ke puncak klasemen. Virgil van Dijk dkk kini punya 85 poin dari 35 pertandingan, sementara Manchester City mengoleksi 83 angka dari 34 laga.

Baca juga : Jokowi Diyakini Raih 55 Persen Suara di DKI

Kondisi ini membuat persaingan menjadi juara bakal berlanjut sampai pekan-pekan pamungkas. Liverpool mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah membukukan kemenangan dalam laga pekan ke-34 pada Senin dini hari WIB.

Tampil menjamu Chelsea, Liverpool tak pernah mengendurkan daya serang mereka hingga akhirnya sukses membukukan kemenangan 2-0 berkat gol Sadio Mane yang dilengkapi gol spektakuler Mohamed Salah.

Baca juga : Liverpool Jumawa, Man City Berduka

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan raihan 85 poin, setelah sempat digusur oleh juara bertahan Manchester City (83) selama lebih kurang dua jam lamanya. City yang tampil dalam laga lebih awal di markas Crystal Palace (39) berhasil memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah pada Minggu malam WIB.

Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan lewat dua gol yang dicetaknya, dilengkapi gol Gabriel Jesus pada pengujung waktu normal. Meski saat ini City berada di posisi kedua, mereka setiap saat bisa memangkas jarak ketertinggalan dua poin. Terlebih tim besutan Pep Guardiola itu masih memiliki satu laga tunda menghadapi rival satu kota Manchester United (64). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.