Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona Vs Getafe, Menguji Konsistensi La Pulga

Kamis, 22 April 2021 12:09 WIB
Lionel Messi alias La Pulga (Foto : Istimewa)
Lionel Messi alias La Pulga (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Barcelona dipertanyakan jelang laga lanjutan La Liga melawan Getafe di Camp Nou, Jumat (23/4) dini hari nanti. Pasalnya, sejumlah pemain pilar bakal absen di laga nanti.

Seperti dilansir The Marca, kemarin, di laga nanti El Barca dipastikan tidak diperkuat Ansu Fati, Philippe Coutinho dan kiper Neto. Ketiganya masih harus menjalani proses penyembuhan akibat cedera yang dialami.

Ansu Fati harus absen akibat cedera lutut. Begitu juga Coutinho dan Neto yang mengalami cedera engkel di sesi latihan.

Baca juga : Laga Penentu Nasib

Namun, bila melihat peta kekuatan kedua tim, Barca di atas kertas tetap jadi tim unggulan. Terutama setelah Lionel Messi dipastikan bakal kembali tampil usai menyumbangkan dua gol saat timnya menang 4-0 atas Athletic Bilbao di final Copa del Rey akhir pekan lalu.

Meski diterpa berita akan kepindahannya dari Barca, seakan tidak berpengaruh pada Messi. Pemain timnas Argentina itu mampu memberikan yang terbaik bersama Antoine Griezmann.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan, timnya bakal tampil dengan kekuatan penuh di laga melawan Getafe. Sebab, Barca wajib menang di delapan laga tersisa untuk menjaga asa dalam upaya memperebutkan gelar juara La Liga di akhir musim.

Baca juga : Real Madrid Vs Barcelona, Menguji Kesaktian Sihir La Pulga

“Kami tidak hanya punya kekuatan yang besar. Tapi juga sedang pede usai meraih gelar pertama dari Copa Del Rey,” kata Koeman.

Perlu diketahui, saat ini Barca nangkring di peringkat keempat klasemen dengan 65 poin. Mereka tertinggal lima angka dari peringkat pertama Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Kendati begitu, Barca tetap berpeluang jadi juara La Liga musim 2020-2021 karena masih punya satu tabungan pertandingan. Yaitu melalui laga tunda melawan Sevilla yang sempat dibatalkan akibat pandem Covid-19.

Baca juga : Parma Vs AC Milan, Berburu Zona Aman

Sementara, laga ini dipastikan bakal terasa berat bagi tim papan bawah Getafe. Namun, mereka tetap wajib menang untuk menjauh dari zona degradasi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.