Dark/Light Mode

Liga Italia

Sejengkal Lagi, Inter Segel Scudetto

Minggu, 2 Mei 2021 05:49 WIB
Gelar seri A, Inter Milan hanya tinggal menunggu Atalanta, pada Minggu (2/5) malam. (Foto : Istimewa)
Gelar seri A, Inter Milan hanya tinggal menunggu Atalanta, pada Minggu (2/5) malam. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejengkal lagi, Inter Milan menyegel gelar liga Italia alias Scudetto. Itu setelah Nerrazurri berhasil memetik kemenangan saat bersua Crotone pada pekan ke-34 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021. Laga lain, AC Milan mulai ajeg di posisi kedua.

Laga Crotone vs Inter Milan yang digelar di Stadion Ezio Scida itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.Sepasang gol yang membawa Inter Milan meraih kemenangan dicetak oleh Christian Eriksen (69') dan Achraf Hakimi (90+2'). 

Bagi Inter Milan, kemenangan atas Crotone semakin mendekatkan mereka kepada Scudetto atau gelar juara Liga Italia musim ini.

Baca juga : AC Milan Sengsara, Berkah Inter Segel Gelar Juara

Inter menduduki puncak klasemen dengan koleksi 82 poin atau unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya Atalanta yang baru bertanding di markas Sassuolo, Minggu malam nanti.

Apabila Atalanta gagal meraih tiga poin penuh melawan Sassuolo, maka Inter resmi dinobatkan juara Liga Italia musim ini sehingga menyudahi dominasi Juventus sembilan tahun terakhir.

Sedangkan Crotone (18) yang tertahan di dasar klasemen dipastikan terdegradasi karena musim ini hanya bisa meraih total 30 poin yang tidak cukup untuk mengeluarkan diri dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia

Baca juga : Inter Milan Vs Verona, Misi Percepat Scudetto

AC Milan kembali ke jalur kemenangan dan naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia seusai menundukkan Benevento 2-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion San Siro.

Gol-gol Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez menyudahi tren buruk Milan yang selalu menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya. Tambahan tiga poin membuat tim besutan Stefano Pioli sementara naik ke posisi kedua dengan koleksi 69 poin, melompati Atalanta (68), Napoli (66) dan Juventus (66) yang baru memainkan pertandingan masing-masing Minggu malam nanti.

Sedangkan Benevento (31) kini terperosok ke zona degradasi turun ke urutan ke-18 di bawah Cagliari (31) yang belum memainkan laga pekan ke-34, demikian catatan laman resmi Liga Italia. [IPL]

Baca juga : Arsenal Vs Everton, Duel Duo Pesakitan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.