Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Europa

Villareal Vs Man United, Pantang Ciut Meski Minim Pengalaman

Rabu, 26 Mei 2021 05:45 WIB
Para pemain Villareal. (Foto : Istimewa)
Para pemain Villareal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Villareal akan menghadapi Manchester United pada final Liga Europa 20/21 di Stadion Mejski, Gdansk, Polandia pada Kamis (27/5) dini hari WIB. Villareal tak gentar meski tak diunggulkan karena minim pengalaman di kancah Eropa.

Ini merupakan final kompetisi Eropa pertama Villarreal, setelah mereka selalu terhenti di semifinal dalam Piala UEFA 2003/04, Liga Champions 2005/06 serta Liga Europa 2010/11 dan 2015/16.

Sementara MU punya rekam jejak ciamik di kompetisi Eropa, dengan tujuh trofi dari tujuh penampilan final. Musim ini anak asuh Ole Gunnar Solskjaer finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Premier Inggris dan sudah meraih tiket Liga Champions musim depan.

Sedangkan Villarreal hanya finis di urutan ketujuh La Liga Spanyol dan cuma mendapatkan tiket babak playoff Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang musim depan mulai digulirkan

Baca juga : Ngakalin Hasil Tes Covid, Penumpang Pesawat Tujuan China Dipenjara

Meski tak diunggulkan, pelatih Villareal Unai Emery yakin timnya akan meraih kemenangan. Emery percaya konsistensi anak asuhnya hingga menembus final adalah jawabannya.

"Klub ini meruntuhkan banyak tembok dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini tembok itu adalah semifinal Eropa. Kami bangga dan siap melangkah lebih jauh. Kami ingin memenangi kompetisi ini," ujar Emery dilansir dari laman klub, Rabu (26/5).

Hal sama juga diutarakan bek klub berjuluk Kapal Selam Kuning, Alfonso Pedraza yang optimistis laga final sesuai dengan apa yang direncanakan.

"Dalam final Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mereka jelas jadi unggulan, tetapi kami sudah menyingkirkan enam tim pesaing," kata Pedraza.

Baca juga : Setan Merah Tantang Villarreal Di Final

"Kami meminta dukungan para suporter dan akan mengerahkan 100 persen kekuatan untuk menjadi juara," ujarnya menambahkan.

Dari segi sejarah, Villarreal punya fakta yang mendukung mereka yakni tim Spanyol selalu bisa mengalahkan tim Inggris dalam sembilan pertemuan terakhir di final kompetisi Eropa.

Villarreal juga didampingi Unai Emery, salah satu pelatih tersukses Liga Europa yang pernah tiga musim menjuarainya bersama Sevilla, hingga di kalangan suporter akronim UEL untuk UEFA Europa League kerap dipelesetkan jadi Unai Emery League.

Musim ini catatan Villarreal di Eropa juga sempurna tanpa merasakan kekalahan dalam 15 pertandingan.

Baca juga : Hajar Madrid 2-0, Chelsea Tantang Man City Di Final

"Kami harus yakin dengan bekal yang membawa kami ke final. Kami dominan. Kami melewati turnamen yang luar biasa, tanpa pernah merasakan kekalahan dan ingin melanjutkan tren ini," ujar Pedraza. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.