Dark/Light Mode

Copa America 2020

Argentina Vs Uruguay, Reuni Maut

Jumat, 18 Juni 2021 13:40 WIB
Lionel Messi dan Luis Suarez. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dan Luis Suarez. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Mega bintang Barcelona itu menjelaskan, kemenangan dari Uruguay wajib dilakukan Argentina untuk mengamankan posisi di klasemen. Dia yakin hal itu bakal terwujud, berbekal semangat yang dimiliki timnya saat ini.

“Kami telah melakukan persiapan dengan baik dan memikirkan bagaimana harus menghadapi Uruguay. Kami tidak akan memberi mereka ampun,” ujarnya.

Baca juga : Bantai Peru 4-0, Neymar Superstar

Di atas kertas, Argentina dari segi head to head lebih unggul dari La Celeste alias Uruguay. Mereka sukses meraih dua kemenangan, dua imbang dan satu kalah dari lima laga terakhir.

Argentina bahkan berpeluang memperpanjang rekor kemenangan karena di laga nanti Uruguay bakal tidak diperkuat Fede Valverde. Gelandang Real Madrid tersebut tidak diikutkan dalam latihan terakhir La Celeste akibat mengalami cedera.

Baca juga : Brazil Vs Peru, Wajib Menang

Namun demikian, Uruguay tetap bukan lawan mudah dikalahkan. Mereka masih memiliki sahabat Messi di Barcelona, Luis Suarez, yang dipastikan bakal tampil ciamik di bawah asuhan pelatih Oscar Tabarez.

Sebab, Tabarez selama ini dikenal sebagai sosok arsitek yang suka eksplorasi formasi di setiap laga. Contohnya di lima laga tera- khir, Tabarez tercatat telah tiga kali berganti taktik. Mulai dari formasi 4-4-2, 3-5-2, hingga 4-1-4-1.

Baca juga : Argentina Vs Chili, Messi Takut Kepatil Covid

Selain itu, Tabarez diprediksi akan menempatkan Rodrigo Bentacur dan Lucas Torreira di lini tengah bersama tiga gelandang lain. “Formasi-formasi ini sengaja kami buat sebagai cadangan andai format lain tidak berjalan efektif,” kata Tabarez.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.