Dark/Light Mode

Jelang SEA Games 2021

PBTI Gelar Seleknas Bulan Juli Dengan Prokes Ketat

Rabu, 23 Juni 2021 17:59 WIB
Jelang SEA Games 2021 PBTI Gelar Seleknas Bulan Juli Dengan Prokes Ketat

 Sebelumnya 
Ia menambahkan seleknas adalah bagian dari proses memberikan kesempatan kepada daerah untuk membuktikan hasil program pembinaan dan pengembangan prestasinya selama ini yang dilakukan oleh masing-masing Pengprov.

Setelah terpilih atlet yang dipastikan mengikuti Sea Games, jika tidak ada perubahan atau penundaan jadwal karena pandemi, mereka akan mengikuti event-event internasional, antara lain Korea Open di bulan Juli, Islamic Solidarity Games yang akan berlangsung di bulan Agustus dan Kejuaraan Asia di Libanon pada bulan September mendatang.

Baca juga : Jelang Ultah Ke 70, PELNI Gelar Kompetisi Karya Tulis Jurnalistik 2021

Sementara itu, Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki menegaskan, saat ini kepercayaan diri para atlet sudah semakin baik. Ia mengakui prestasi taekwondo Indonesia di Sea Games mengalami pasang surut dan tantangan meningkatkan prestasi terbaik bukanlah pekerjaan ringan.

Namun pihaknya selalu optimis sambil berikhtiar untuk terus mengevaluasi diri secara obyektif, agar upaya maksimal yang terus kita lakukan mendapatkan hasil terbaik. 

Baca juga : Jelang HANI 2021, BNNK Jaksel Inisiasi Kelurahan Bersinar

“Salah satunya adalah melalui sistem promosi - degradasi atlet melalui program seleksi nasional yang dilakukan selama ini. Dan kemungkinan sebelum berangkat ke Vietnam, kita akan melakukan satu kali lagi Seleknas, hingga nantinya kita mendapatkan atlet terbaik di nomor dan dikelasnya masing-masing," ujar Thamrin, Rabu (23/6).

Sementara itu Kabid Humas PBTI Ruminta menyampaikan rasa optimisnya, bahwa ditengah persaingan yang ketat dan kompetitif di kawasan Asia Tenggara yang sejauh ini didominasi Vietnam, Thailand dan Filipina, Timnas Indonesia akan bisa menembus persaingan tersebut.

Baca juga : BP Jamsostek Gercep Bayar Santunan Peserta

Mantan Kapendam Jaya ini  yakin dengan potensi dan kualitas serta jam terbang bertanding , para atlet Taekwondo Indonesia akan mampu berprestasi maksimal dan menyumbangkan medali untuk Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.