Dark/Light Mode

Pemusatan Latihan Di Kumamoto, Pelatih Tim Bulutangkis Indonesia Apresiasi Kegigihan Pemain

Senin, 19 Juli 2021 19:50 WIB
Tim bulutagkis Indonesia. (Foto: Dok. PP PBSI)
Tim bulutagkis Indonesia. (Foto: Dok. PP PBSI)

 Sebelumnya 
Eddy menambahkan selain dari data pelatih dan atlet yang sudah ditentukan, mereka akan pulang kembali ke Jakarta dalam dua kloter.

Ia melanjutkan kloter pertama akan kembali ke Jakarta pada Senin (19/7) ini yang terdiri dari dokter, fisioterapis, masseur, dan atlet sparring atas nama Shesar (Hiren Rhustavito) dan Zachariah (Josiahno Sumanti).

Sementara kloter kedua pulang tanggal 24 Juli yaitu Pak Iwan (Hermawan) dan atlet sparring Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Untuk saya sendiri masih menunggu arahan dari NOC.

Baca juga : Persiapan Sudah 99 Persen, Pelatih Ingatkan Greysia/Apriyani Tidak Lengah

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa dirinya puas dengan kinerja anak asuhnya selama pemusatan latihan di Kumamoto. Ini menjadi bekal yang baik untuk tampil maksimal di pesta olahraga paling akbar.

"Selama 10 hari ini mereka bisa latihan dengan semangat, latihan dengan cukup baik, dan tidak ada yang cedera. Dan yang paling penting mereka sehat semua. Terima kasih kepada semua pihak di Kumamoto yang memberikan pelayanan terbaik," ujar Rionny, Senin (19/7).

Rionny berharap semoga hasil latihan di Kumamoto ini bisa menjadi bekal bagi tim Indonesia untuk memberikan yang terbaik.

Baca juga : Komisaris PT Pupuk Indonesia Pangan Aries Margono Meninggal Dunia

Sementara itu pelatih tunggal putra Hendry Saputra menyampaikan kesannya selama berlatih di Kumamoto.

"Saya berterima kasih untuk Kumamoto yang sudah memfasilitasi kami berlatih selama 10 hari. Semua permainan tim bagus. Dari lapangan, tempat gym, dan juga penyediaan makanannya," ujar Hendry.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi membeberkan kondisi anak asuhnya usai menjalani pemusatan latihan ini.

Baca juga : Muhammadiyah: Penutupan Masjid Di Masa Covid Tak Langgar Prinsip Keimanan

Herry yang tenar dengan nama Coach Naga Api itu merasa senang dengan progres yang ditunjukkan, terutama dari pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Program persiapan di ganda putra cukup baik, grafiknya, terutama buat Ahsan/Hendra mengalami kenaikan. Saya juga bertanya pada mereka dan mereka bilang kondisi semakin oke, ada peningkatan," ujar Herry. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.