Dark/Light Mode

Kalahkan Singapura Dan Korsel, eSport Indonesia Tuntaskan Laga Uji Coba

Sabtu, 24 Juli 2021 17:53 WIB
Kalahkan Singapura Dan Korsel, eSport Indonesia Tuntaskan Laga Uji Coba

 Sebelumnya 
Ketiga laga tersebut merupakan bagian dari rangkaian pemusatan latihan mereka, guna menghadapi turnamen FIFAe Nation Cup 2021 yang akan digelar di Copenhagen, Denmark pada 20-22 Agustus 2021 mendatang.

Usai menjalani total tiga laga uji coba sejauh ini, pelatih tim, Fadh Karim, menerangkan bahwa timnya banyak mengambil ilmu yang nantinya bisa diserap oleh tim ini.

Baca juga : BPIP: Majukan Indonesia Timur Dengan Keadilan Sosial

“Perlahan demi perlahan chemistry masih dibangun untuk ketiga pemain, kami juga terus mencari line-up terbaik di masing-masing platform (Playstation dan Xbox). Yang jelas untuk ingin berbicara banyak di pentas dunia, kita masih harus kerja keras," ujar Fadh.

Fadh mengungkapkan kalau tidak banyak merubah pola permainan dan taktik. "Pola dan permainan sebenarnya kita tidak banyak berubah, masih mengandalkan area sayap untuk meta 2v2.," ujarnya.

Baca juga : Lewat Gamelan Jawa, Budaya Indonesia Diperkenalkan Di Prancis

Ia mengatakan dari hasil memang singapore adalah lawan paling kuat, tp dari sana kita belajar utk lebih mempersiapkan diri terutama di console xbox yang mana bagi ketiga player ini masih tabu.

Sementara itu, disisi pemain, Moehamad Zulisar menyebutkan banyak pelajaran yang diambil dari tiga laga uji coba dan mengungkapkan kekurangan apa yang masih harus dirinya perbaiki dalam membentuk permainannya di kemudian hari nanti.

Baca juga : BLT Dan PKTD, Solusi Turunkan Kemiskinan Di Desa

"Banyak sekali, pelajarannya bisa diambil dari eFriendly ini. Mulai dari cara membangun chemistry, variasi taktik dalam game dan juga ketenangan dalam mengambil keputusan," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.