Dark/Light Mode

Gelontoran Rp 2 Triliun

Meriam London Tetap Meredup

Selasa, 24 Agustus 2021 06:59 WIB
Tim Arsenal. (Foto: Istimewa)
Tim Arsenal. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sagna mengakui, setiap kali menonton The Gunners, dia sulit optimistis. Apalagi, ini kekalahan kedua Arsenal di dua pekan pertama premier League setelah sebelumnya dibungkam tim promosi, Brentford.Bacary Sagna menilai, apa yang terjadi pada Arsenal saat ini akibat kegagalan manajemen melihat kebutuhan tim.

Dia beranggapan pemimpin Arsenal tak memiliki pengalaman besar akan hal tersebut.

Baca juga : In Memoriam 113 Tahun Samik Ibrahim

“Ketika saya menyaksikan Arsenal sekarang, jujur saja, saya tahu mereka akan kalah di banyak kesempatan, bahwa sesuatu akan terjadi, bahwa kami akan kebobolan gol bodoh,” kata Sagna seperti dikutip Metro, kemarin.

“Bagaimana bisa Anda menghabiskan 150 juta euro dan hanya mendatangkan pemainpemain muda? itu mungkin bagus buat masa depan, tapi seseorang harus memikirkan soal masa kini,” imbuhnya.

Baca juga : Kuras Kantong Rp 1,9 Triliun, Chelsea Ikat Romelu Lukaku 5 Tahun

Dia lalu membandingkan kekuatan Arsenal saat ini dan dulu. Di zamannya, banyak pemain yang berminat berseragam Arsenal karena menjadi tim yang disegani di kompetisi apa pun tapi sekarang, itu sudah tak terjadi lagi.

"Arsenal sudah kehilangan DNA akan hal itu. Saat ini mereka memang punya pemainpemain dengan karakter baik, tapi mereka belum memenangi apapun,” ujarnya.

Baca juga : Semester I 2021, Properti Indonesia Mengalami Pertumbuhan

Dia menegaskan, apa yang disampaikannya ini bukan omong kosong. Sebab, dia tahu betul dengan karakter pemain senior Arsenal yang kerap mempertanyakan prestasi apa yang pernah diraih para juniornya.

"Saat ini, ketika para senior itu bertanya apa yang pernah kamu raih bersama Arsenal, pemain muda tak bisa memberi jawaban. Pemain yang sudah memenangi titel-titel bahkan tak mampu menjawab dan hanya diam saja. Dia sadar Arsenal saat ini terpuruk,” tuturnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.