Dark/Light Mode

Papua Kalahkan NTT 4-0

Erick Thohir: Selamat, Dua-duanya Bermain Sportif

Minggu, 3 Oktober 2021 18:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama pemain Papua dsn NTT usai laga PON XX Papua di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/10). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama pemain Papua dsn NTT usai laga PON XX Papua di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (3/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kemenangan tuan rumah Papua, dalam laga PON XX Papua melawan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stadion Mandala, Jayapura, yang berakhir dengan skor 4-0, Minggu (3/10).

Hasil itu meloloskan Papua ke babak 6 besar.

"Seru sekali, menonton pertandingan sepak bola antara tuan rumah Papua melawan Nusa Tenggara Timur. Pertandingan di ajang PON XX ini berlangsung lancar. Kedua tim bermain baik dan sportif," ujar Erick dalam pesan aplikasi yang diterima RM.id, Minggu (3/10).

Baca juga : HUT Pernikahan, Erick Thohir Ngado Kambing Putih Ke Istri, Namanya Ambyar

"Selamat untuk Tim Papua yang menang 4-0, sehingga lolos ke babak 6 besar. Semoga, pekan olah raga terbesar di Tanah Air ini bisa semakin memupuk rasa kebersamaan dan mendorong olah raga semakin berprestasi," imbuhnya.

Pertama Di Tanah Papua

PON XX Papua dibuka Presiden Jokowi pada Sabtu (2/10) malam waktu setempat. Pesta olahraga nasional empat tahunan ini mempertandingkan 6.442 atlet dari seluruh Indonesia, pada 2-15 Oktober 2021.

Baca juga : Erick Thohir: Hukum Berat Direksi BUMN Yang Korupsi!!

Dalam pidatonya, Jokowi mengaku bangga karena ini adalah penyelenggaraan PON pertama di Tanah Papua.

Ini menjadi bukti bahwa Papua sudah maju dalam hal infrastruktur, karena mampu menggelar acara bertaraf internasional.

"Perasaan saya dan perasaan Saudara-saudara pasti sama. Kita bangga ada di Ranah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke 20, PON yang pertama kali diselenggarakan di Tanah Papua," papar Jokowi.

Baca juga : Holding UMi Bisa Cetak 30 Juta Lapangan Kerja

"Stadion yang sangat megah ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua, serta pengembangan SDM Papua adalah capaian lain dari kemajuan Papua, yang sangat membanggakan," imbuhnya.

Jokowi lantas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merasakan PON dengan segala suka cita dan menjadi ajang menjalin kebersamaan.

Pesta olahraga ini juga diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di wilayah yang saat ini dipimpin Gubernur Lukas Enembe. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.