Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Madrid Bantai Shakthar 5-0, Messi Bawa Hoki PSG

Rabu, 20 Oktober 2021 06:32 WIB
Aksi Lionel Messi dan Kylian Mbappe di ajang Liga Champions. (Foto : Skysport)
Aksi Lionel Messi dan Kylian Mbappe di ajang Liga Champions. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Lionel Messi mulai terasa di klub jawara Prancis Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga, julukan Messi menjadi pahlawan klubnya usai mencetak dua gol pada lanjutan Liga Champions. Laga lain, Real Madrid pesta gol lawan Shakhtar Donetsk.

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan PSG menekuk tamunya, RB Leipzig dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (20/10) dini hari tadi WIB.

Dia mencetak dua gol saat PSG ketinggalan lawan RB Leipzig. PSG sempat memimpin lewat gol cepat Kylian Mbappe, tetapi Leipzig membalikkan keadaan untuk unggul melalui gol-gol Andre Silva dan Nordi Mukiele.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Shakhtar, Benzema Kunci Utama

Messi hadir menjadi pahlawan lewat dua gol cepatnya yang hanya berjarak tujuh menit antara satu sama lain pada pertengahan babak babak kedua membawa PSG bangkit mengalahkan Leipzig.

PSG merestorasi posisi mereka di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin penuh setelah sempat digusur oleh Manchester City (6) yang menang dalam laga lebih awal.

Sementara Leipzig yang masih nirpoin dalam tiga laga tak beranjak dari dasar klasemen di bawah Club Brugge (4).

Berita Terkait : Inter Milan Vs Sheriff, Nerazzurri Butuh Energi

Real Madrid juga meraih kemenangan dan pesta gol ke gawang Shakhtar Donetsk dengan lima gol tak berbalas saat meraih kemenangan 5-0 atas tuan rumah dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

Bek tuan rumah Serhi Kryvtsov mencetak gol bunuh diri yang membuka keunggulan Real Madrid sebelum diikuti dwigol Vinicius Junior serta masing-masing satu gol dari Rodrygo Goes dan Karim Benzema.

Kendati menang, Real Madrid tak beranjak dari posisi kedua klasemen Grup D dengan raihan enam poin, sebab mereka masih kalah head-to-head dari Sheriff Tiraspol yang kalah dari Inter Milan di laga lain.

Berita Terkait : Liverpool Vs Atletico Madrid, Koke Ngejar Hattrick

Sedangkan Shakhtar yang cuma punya satu poin tak beranjak dari dasar klasemen dan harus bekerja keras jika masih ingin menjaga asa lolos dari fase penyisihan grup, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]