Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Berharap Ide Liga Catur Segera Dilaksanakan

Kamis, 23 Mei 2019 21:46 WIB
Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto secara resmi membuka Turnamen Catur Cepat Ramadan Cup 2019  di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (23/5) siang. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto secara resmi membuka Turnamen Catur Cepat Ramadan Cup 2019 di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (23/5) siang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi secara resmi membuka Turnamen Catur Cepat Ramadan Cup 2019 yang berlangsung mulai 23 hingga 24 Mei 2019 di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (23/5) siang.

Pembukaan catur  ini ditandai dengan langka bidak pertama oleh Menpora.  Menpora mengucapkan selamat atas digelarnya Turnamen ini. "Saya ucapkan selamat atas di gelarnya Turnamen ini. Acara ini sangat luar biasa dan cukup eksis selama 10 tahun. Terus terang kepemimpinan Pak Utut ini membuktikan bahwa kemandirian Percasi betul-betul dibuktikan dan mendapat respon yang positif dari pemerintah dan dunia usaha.Kita tahu dari sisi kualitas tidak diragukan lagi," ucap Menpora didampingi Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto.

Baca juga : Palestina Berharap Indonesia Bisa Rayu AS

Dikatakannya, dalam situasi sekarang ini bangsa Indonesia sedang menghadapi gejolak politik hingga banyak orang takut dan khawatir, namun turnamen catur  ini bisa berjalan dengan baik. "Saya  sangat yakin kenapa ini berjalan dengan baik, karena tidak hanya keyakinan ketua umum yang mengambil keputusan tetap jalan tapi para peserta datang ke sini tidak sendirian, para peserta dikawal oleh benteng-benteng yang kuat dan  kuda-kuda yang hebat," ujarnya. 

"Bertandinglah dengan sportivitas dan semangat menghargai. Ketika kita belum berhasil tentu kita menghormati yang menang, ketika kita menang tidak jumawa tapi datang menghampiri yang kalah untuk menyemangati. Itulah sesungguhnya nilai sportivitas dan  nilai fairplay dan ini  akan terus kita  kawal selama-lamanya," tambahnya. 

Baca juga : Mangkir Bersaksi, Ratu Tisha Terancam Pidana 9 Bulan

Ia pun minta kepada Deputi Pembudayaan Olahraga untuk menindaklanjuti gagasan Ketum Percasi  untuk mengelar  liga catur bisa terlaksana. "Mumpung ada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga dan staf ahli politik di sini tolong gagasan Ketum Percasi untuk membuat liga catur bisa dimulai tahun ini, walaupun tahun ini terbatas tapi tahun depan harus dianggarkan dengan maksimal," jelasnya. 

Sementara itu, Utut mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah mendukung catur dan mudah-mudahan catur bisa berprestasi lebih baik lagi. "Kita pun bersyukur turnamen catur cepat Ramadhan kali ini bisa berlangsung walaupun di tengah situasi politik yang sedang panas. Namun demikian para peserta sebanyak  50 orang mengundurkan diri dari jumlah 275 sehingga peserta yang ikut lomba catur ini menjadi 225 orang," ujarnya.

Baca juga : Nasib Menpora Imam Bergantung pada Analisis Jaksa

  "Saya juga berharap akan ada liga catur, PT Taspen sudah berkomitmen untuk mengadakan  liga catur. Kalau ini terwujud maka  pemain catur ada gajinya tiap bulan dan kekuatan pecatur  kita semakin terasa dan cita-cita kita menjadi kekuatan utama catur di Asia dan dunia semakin mendekati wujudnya," ucapnya. 

Hadir di acara tersebut Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.