Dark/Light Mode

French Open 2021

Mantap, The Daddies Dan The Minions Kompak Lolos Ke Perempat Final

Jumat, 29 Oktober 2021 06:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : NOC Indonesia)
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : NOC Indonesia)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Marcus Fernaldi G/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan lolos ke babak perempatfinal French Open 2021 setelah mereka mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada babak 16 besar French Open 2021 dengan skor 21-19 dan 21-16.

The Minions  mengawali game pertama dengan sempurna dalam waktu beberapa menit saja, mereka mampu menciptakan jarak dan unggul dengan angka 4-1.

Minions sanggup menjaga jarak  kemudian menemukan celah untuk memimpin interval gim pertama dengan 11-10. Tapi Lamsfuss/Seidel juga tidak tinggal diam berusaha menekan.
Mereka bahkan saling susul perolehan skor, kejar-kejaran angkapun terjadi. Bahkan sampai kedudukan 17-17.

Baca juga : Komunikasi Penentu Praveen/Jordan Lolos Ke Babak Perempat Final

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kemudian dapat menemukan celah di pertahaan Lamsfuss/Seidel, mereka pun akhirnya berhasil memimpin dengan skor 20-17, sebelum akhirnya merebut game pertama.

Pada gim kedua Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terkadang membuat kesalahan sendiri. Akibatnya, Lamsfuss/Seidel bisa mengejarnya menyamakan kedudukan menjadi 5-5.
Saat itulah pasangan Jerman tersebut mampu membuat jarak dan meninggalkan pasangan Indonesia hingga unggul 11-10 ketika mencapai interval kedua.

Setelah interval Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bangkit lagi mereka terus memberikan perlawanan yang ketat melawan Lamsfuss/Seidel, sehingga dapat kembali membuat kedudukan imbang 12-12. Minions pun kembali memipin 16-13.

Baca juga : French Open 2021: Tekuk Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Lolos Ke Perempat Final

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo seperti menemukan permainan terbaiknya dan mampu menjaga jarak hingga menutup gim penentu ini dengan 21-16.
Mereka pun tak mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pertandingan dalam tempo 33 menit.

Di perempatfinal French Open 2021, Marcus/Kevin ditantang wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

"Bersyukur bisa menang hari ini. Lawan bermain bagus, no lob dan gerakan tangannya cepat. Tidak ada target khusus, kami hanya akan melakukan yang terbaik," ujar  Kevin Sanjaya menjawab pertanyaan wartawan.

Baca juga : Permalukan Pasangan Tuan rumah, Fajar/Rian Lolos Ke Perempat Final

"Tadi kami masih penyesuaian dengan lapangan dan bola terutama di game pertama karena kami baru main hari ini. Di game kedua sudah lumayan," timpal Markus.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.