BREAKING NEWS
 

Insya Allah 17 Agustus 2022 Diresmikan

LRT Jabodebek Beroperasi Mulai Pukul 05.45 Sampai 23.00 WIB

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 8 Februari 2022 09:53 WIB
LRT Jabodebek, rencananya akan dioperasikan pada 17 Agustus 2022. (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - LRT Jabodebek ditargetkan beroperasi pada Agustus 2022, mulai pukul 05.45 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Demi memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mengawali aktivitas di pagi hari, sampai menjelang tengah malam.

“Untuk melayani masyarakat serta memastikan keandalan sarana dan prasarana seoptimal mungkin, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk, menentukan jam operasional LRT Jabodebek,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa (8/2).

 

Baca juga : BULS Sidrap Siap Suplai Kebutuhan Daging Sapi Di KTI

 

KAI juga akan melakukan pengecekan atau perawatan setelah jam operasional maupun secara berkala, untuk menjamin keselamatan perjalanan LRT Jabodebek.

Pada saat beroperasi, headway atau waktu antara LRT Jabodebek pada 3 lintas pelayanannya, terbilang sangat singkat.

Baca juga : Mulai Besok, KRL Kembali Beroperasi Sampai Pukul 22.00 WIB

Headway pada lintas pelayanan 1 antara Harjamukti - Cawang dan lintas pelayanan 3 Jatimulya - Cawang hanya 6 menit, bahkan lintas pelayanan 2 Cawang - Dukuh Atas hanya 3 menit.

Singkatnya, headway LRT Jabodebek dipengaruhi oleh sistem Communication-Based Train Control (CBTC) yang digunakan.

Sistem ini dapat mengoperasikan kereta dan memproyeksikan jadwal secara otomatis, disertai supervisi dari pusat kendali operasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense