BREAKING NEWS
 

Percepat Time To Market, DevSecOps Penting Bagi Organisasi

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 5 Desember 2022 17:03 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, organisasi dituntut mampu menghasilkan produk, jasa, maupun aplikasi yang bisa menjangkau pasar dengan waktu yang lebih cepat. Sekaligus, mengedepankan keamanan dan kualitas.

Akselerasi ini menciptakan peluang besar bagi perusahaan untuk mampu meningkatkan customer experience, market share, serta kepuasan dari klien.

Menyikapi tuntutan organisasi untuk memiliki time to market yang lebih cepat, dunia teknologi telah menghadirkan sebuah pendekatan inovatif yang dikenal dengan istilah DevSecOps yang merupakan singkatan dari Development, Security, dan Operations.

Baca juga : Fadel Tekankan Pentingnya Budaya Budaya Hadapi Globalisasi

Dalam webinar bertajuk “DevSecOps Implementation Strategy” yang digelar oleh RSM Indonesia pada 2 Desember 2022, Head of Governance Risk Control & Technology Consulting RSM Indonesia Angela Simatupang mengungkapkan, dengan menerapkan DevSecOps, tim IT lebih fokus pada pengembangan dan deployment produk, disertai dengan aspek keamanan di setiap fase.

"Kuncinya adalah menjadi lebih lincah, namun tetap memperhatikan aspek keamanan, dengan kolaborasi yang baik antar anggota tim," ujarnya.

Menerapkan DevSecOps tanpa strategi yang tepat dapat meningkatkan risiko dan permasalahan keamanan.

Adsense

Baca juga : Rieke Gaungkan Pentingnya Basis Data Akurat Dan Presisi

"Penerapan strategi yang tepat sangat menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan bisnis," imbuhnya.

Partner Technology Consulting RSM Indonesia Resdy Benyamin sebagai narasumber dalam webinar tersebut juga menjelaskan bahwa pendekatan DevOps mengkombinasikan aspek cultural, practices, dan tools untuk meningkatkan kemampuan organisasi melakukan delivery aplikasi maupun service yang lebih cepat.

Sehingga, memungkinkan organisasi untuk melayani klien mereka dengan lebih baik dan mampu bersaing secara lebih efektif di pasar.

Baca juga : Cathy Sharon, Santai Hadapi Pesaing Bisnis

"Sementara itu, DevSecOps mencoba menanamkan aspek security di setiap fase development dan operations, pendekatan ini penting diadopsi oleh organisasi untuk lebih meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko terhadap berbagai serangan-serangan security," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense